Monday, June 25, 2012

Puluhan Biksu Luka Disengat Tawon, Sebuah Peringatan Dari Allah?

Puluhan Biksu Luka Disengat Tawon, Sebuah Peringatan Dari Allah?


M Fachry untuk Al-Mustaqbal.net

THAILAND-Puluhan biksu disengat tawon di sebuah kuil di Chiang Mai, Thailand dan terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah disengat gerombolan lebah. Uniknya, lebah-lebah itu sebelumnya telah lama berada di sana dan tidak pernah berperilaku ganas dan menyerang para biksu di kuil tersebut. Apakah peristiwa ini adalah sebuah peringatan dari Allah SWT., atas para biksu yang membantai kaum Muslimin Rohingya di Myanmar?

Sengatan Lebah Bisa Sebabkan Kematian

Puluhan biksu pemula yang tengah membersihkan sebuah kuil di Chiang Mai, Thailand terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit setelah disengat gerombolan lebah.

Laporan yang dilansir oleh Bangkok Post menyebutkan para biksu tengah membersihkan kuil Chedi Luang saat lebah-lebah itu menyerang mereka.

Akibat serangan dan sengatan lebah itu 76 biksu harus dibawa ke rumah sakit dan menurut dokter yang menangani mereka ada 19 biksu yang mengalami luka serius.

Sengatan lebah sendiri biasanya kerap menyebabkan ruam pada kulit dan mual namun sengatan yang berulang bisa menyebabkan kondisi yang serius bahkan bisa menimbulkan kematian.

Kepala kuil tersebut, Phra Ratcha Jetiyajarn mengatakan kepada Bangkok Post bahwa ada 76 biksu yang dibawa ke rumah sakit berbeda di daerah tersebut.

Biksu Disengat Lebah, Sebuah Peringatan Dari Allah?

Direktur Rumah Sakit Maharaj Nakorn, Naren Chotirosnimitr mengatakan ada 59 biksu yang sempat menjalani penanganan di rumah sakit itu.

Enam orang yang datang ke rumah sakit berada dalam kondisi tidak sadar dengan tekanan darah yang rendah.

Kebanyakan biksu yang telah menjalani perawatan di rumah sakit sudah diperbolehkan pulang.

Kepala kuil tersebut, Phra Ratcha Jetiyajarn mengatakan lebah-lebah itu telah lama berada di sana.

Dia menjelaskan keberadaan mereka di sana sebelumnya tidak pernah bermasalah. Dia mengaku masih belum bisa mengetahui kenapa lebah-lebah itu berperilaku ganas dan menyerang para biksu di kuil tersebut.

Apakah peristiwa ini adalah sebuah peringatan dari Allah SWT., atas para biksu yang membantai kaum Muslimin Rohingya di Myanmar?

Wallahu’alam bis showab!

Sumber : diolah dari detikNews.com
http://www.al-mustaqbal.net/berita-view-593.html
 

No comments:

Post a Comment