Friday, September 21, 2012

TV Pakistan siar iklan AS kecam filem hina Nabi




21 September 2012
Protes umat Islam
Penyokong Tehreek Hurmat e Rasool mengadakan tunjuk perasaan di Lahore, Pakistan. - Foto EPA
ISLAMABAD - Stesen-stesen televisyen Pakistan mula menyiarkan iklan-iklan yang menunjukkan klip-klip berita Presiden Amerika Syarikat (AS) mengecam filem anti-Islam yang dihasilkan di negara itu.

Malah, iklan-iklan dibawa stesen televisyen negara itu juga membawa kenyataan Setiausaha Negara AS, Hillary Clinton.

Iklan-iklan itu menekankan mesej pegawai-pegawai AS bahawa filem yang "keji" itu bukan dibuat oleh kerajaan negara itu, dan pada masa yang sama tiada kewajaran ke atas protes ganas yang meragut nyawa.

Protes ganas minggu lalu di Libya mengorbankan Duta AS, Christopher Stevens.

Laporan Associated Press berkata, Kedutaan AS menyifatkan ia satu pengumuman awam bagi menyampaikan mesej secara menyeluruh.

Jurucakap Jabatan Negara, Victoria Nuland mengesahkan AS membelanjakan hampir AS$70,000 untuk membawa iklan 30 saat di tujuh stesen TV Pakistan.

Protes dan demonstrasi di Kedutaan AS di Pakistan berterusan semalam.

China ancaman terbesar AS




21 September 2012
WASHINGTON - Sebilangan rakyat Amerika Syarikat (AS) melihat China sebagai ancaman terbesar kepada AS.

Pusat Penyelidikan Pew berkata dalam satu tinjauan, kira-kira satu perempat rakyat AS mendakwa China bakal menimbulkan ‘bahaya besar’ kepada negara mereka berbanding Iran, Korea Utara dan Rusia.

Menurut Pew, angka ini tidak berubah sejak September 2001, apabila 32 peratus rakyat AS, masih tetap dengan pendirian menyatakan China sebagai ancaman tertinggi kepada negara itu.

Difahamkan, kebimbangan tersebut semakin meningkat selepas insiden perlanggaran perjanjian udara antara pesawat pengintip AS dan China di luar pantai selatan wilayah Hainan pada April tahun itu. - AP

Mahkamah tolak permohonan pelakon filem hina Nabi




21 September 2012
 Cindy Lee Garcia
Pelakon filem ‘Innocence of Muslim’, Cindy Lee Garcia
LOS ANGELES - Mahkamah Tinggi Los Angeles semalam menolak permohonan pelakon Innocence of Muslims, Cindy Lee Garcia agar treler filem itu ditarik balik dari laman YouTube.

Hakim Mahkamah Tinggi, Luis Lanvin enggan menerima permintaan yang dikemukakan oleh peguam yang mewakili Garcia.

Garcia, salah seorang daripada tiga pelakon muncul dalam filem itu, berbuat demikian atas alasan dia telah ditipu oleh penerbitnya, yang dikenali sebagai Nakoula Basseley Nakoula.

Nakoula juga dikatakan menggunakan nama Sam Bacile.

Garcia berkata dia telah diperdaya kerana semasa penggambaran filem itu, ia merupakan sebuah cerita bertajuk Desert Warriors, berlatarbelakangkan kehidupan masyarakat padang pasir serta nama watak utama itu dikenali sebagai George, bukannya Muhammad.

"Permintaan untuk mendapatkan perintah menghalang sementara dinafikan," kata Lanvin.

Peguam yang mewakili pihak Google telah membantah keras cadangan yang diusulkan pelakon wanita itu.

Sementara itu, peguam Garcia, Cris Armeta berkata, pihaknya akan membalas balik bantahan itu dengan memohon injunksi baru untuk terus menghalang penayangan treler berdurasi 14 minit itu di Internet.

Garcia berkata jika dia tahu filem itu sengaja dibikin untuk menaikkan kemarahan umat Islam, sudah pastinya tidak akan bersetuju untuk terbabit dalam produksi filem terbabit.

Pelakon itu turut menambah, kesan daripada lakonannya itu, dia telah menerima banyak ugutan bunuh dan sekarang dia menyatakan sangat risaukan keselamatan diri serta keluarganya berada dalam keadaan terancam.

Dia juga telah dibuang kerja sejak penayangan klip treler itu tersebar minggu lalu sehingga menimbulkan banyak bantahan serta demonstrasi jalanan yang diadakan di banyak negara khususnya di negara-negara Islam.

Dibelenggu masalah habuk



WARTAWAN SINAR HARIAN
21 September 2012
Dibelenggu masalah habuk
Beginilah keadaan jalan sejauh kira-kira 500 meter di lorong bukit Kampung Geliga yang menimbulkan masalah habuk kepada lapan rumah di sekitarnya.
KEMAMAN – Gara-gara jalan yang ditambun tidak ditar semula, lapan keluarga yang tinggal di lorong bukit Kampung Geliga, Chukai, dekat sini, dibelenggu masalah habuk teruk sejak setahun lalu dengan kawasan sekitar rumah dicemari debu.

Berikutan itu, ada antara penduduk diserang batuk berulang kali dan mengganggu keselesaan penduduk untuk bersantai di pekarangan rumah.

Lebih menyusahkan, mereka juga terpaksa menyembur air di kawasan jalan yang ditambun bagi mengurangkan masalah debu berterbangan.

Penduduk, Muda@Abu Bakar Salleh, 64, berkata, jalan sepanjang kira-kira 500 meter di depan rumahnya ditambun dengan batu kisar sekitar Ogos tahun lalu bagi menyelesaikan masalah air bertakung di laluan itu.

“Tetapi sejak ditambun, jalan ini tidak diturap dengan tar semula menyebabkan timbul pula masalah debu yang teruk. Apabila waktu panas dan ada kenderaan yang melalui jalan ini dengan laju, debu akan berterbangan.

“Jadi kami merayu agar jalan di sini dapat segera diturap demi keselesaan penduduk. Sebelum ini kami dibelenggu masalah air bertakung tetapi kemudian timbul masalah debu pula,” katanya kepada Sinar Harian.

Menurutnya, akibat masalah debu itu kawasan lantai di anjung rumahnya perlu sentiasa dibersihkan dan kereta pula terpaksa dicuci banyak kali dalam sehari selain cermin rumah juga diselaputi debu tebal.

Kalau cuaca panas terik, sebanyak dua kali sehari cermin rumahnya terpaksa dilapkan bagi menjaga kebersihan rumah.

Sementara itu, Pengerusi Jawatankuasa Kemajuan dan Keselamatan Kampung (JKKK) Kampung Geliga, Mat Saat@Puteh Abdullah berkata, laluan di lorong bukit itu masih tidak ditar kerana projek sistem saliran dan perparitan masih belum dibina di kawasan itu.

“Sebelum ini, kawasan jalan itu mengalami masalah air bertakung sebab apabila hari hujan, air dari bukit mengalir ke bawah dan bertakung di kawasan berkenaan. Tindakan menambun jalan itu menjadi lebih tinggi adalah sebagai langkah sementara bagi mengatasi masalah air bertakung.

“Justeru saya memohon kepada pihak berkaitan agar segera membina sistem longkang di kawasan jalan itu. Kalau jalan ditar terlebih dahulu sebelum longkang dibina tidak guna juga kerana dikhuatiri tar akan pecah semula,” katanya.

'Wang gaji habis bayar tol'



NUR FARHANA ABDUL MANAN
21 September 2012
'Wang gaji habis bayar tol'
Jumlah plaza tol dan kadar bayarannya membebankan penduduk Puchong.
'Wang gaji habis bayar tol'
Mohd Firdaus
PUCHONG – Sebut sahaja tol, ia pasti membebani fikiran rakyat di Puchong.

Keluh mereka, hampir setiap laluan perlu melalui lebuh raya dan setiap kali itu jugalah RM1.60 hingga RM2.20 wang gaji mereka perlu dihabiskan membayar tol.

Jika mahu mengelak bayaran tol, pengguna terpaksa pula menggunakan laluan sempit atau tidak berturap sempurna namun, masa dan petrol pula yang terpaksa dibazirkan.

“Keluarlah ke mana sahaja dari Puchong, pergi kerja... pergi rumah saudara... pergi beli-belah... pergi hospital pun perlu lalu tol, memang rasa beban sangat apatah lagi hendak pergi kampung sebelah-menyebelah pun kena bayar tol juga,” kata Mohd Firdaus Shah Abdul, 30.

Menurutnya, dia perlu memperuntukkan kira-kira RM200 sebulan untuk melalui lebuh raya bertol itu sebelum dapat menuju ke destinasi dituju.

“Bayangkan hendak ke kampung sebelah-menyebelah misalnya dari Batu 13 ke Kampung Seri Puchong pun kena bayar tol RM1.60, memang kadang-kala rasa tidak berpuas hati dan sangat beban.

“Banyak barang yang kita takut berlaku kenaikan harga di negara ini tetapi di Puchong, penduduk pasti paling takut kalau harga tol naik ketika kadar sedia ada pun sudah cukup membebankan,” katanya yang berharap tol-tol di Puchong dapat dimansuhkan segera.

Penduduk dari Saujana Puchong, Tengku Shahrizal Affendi Tengku Mustapa, 27, berkata, dia terpaksa menggunakan lalun bertol kerana tiada pilihan.

“Kalau tidak ada duit, memang perlu lalu jalan alternatif tetapi perlu lalui empat kawasan dari Saujana Puchong melalui Puchong Perdana, Puchong Permai, Puchong Permata dan Kampung Bersatu untuk ke tempat kerja di Subang Jaya.

“Perjalanan tidaklah jauh mana jika guna tol tetapi yang menyesakkan adalah kadarnya mahal,” katanya.

Tengku Shahrizal berkata, rakyat mahu kadar tol dapat dikurangkan supaya wang berkenaan dapat diperuntukkan membeli keperluan lain lebih penting.

“Kalau boleh kurang tol dari RM1.60 kepada RM1 pun tidak mengapa tetapi kalau kadarnya diturunkan kepada RM0.50 lebih bagus,” katanya.

Seorang lagi penduduk Puchong yang menjalankan perniagaan warung, Maisarah Hamzah, 42, berkata, kewujudan tol memang membebankan peniaga kecil-kecilan sepertinya.

Katanya, dia terpaksa membayar tol empat kali setiap hari untuk ke pasar borong di Seri Kembangan dan menjalankan perniagaan berdekatan USJ.

“Pendapatan perniagaan tidaklah seberapa, tetapi yang menyebabkan pulangan tidak seberapa kerana perlu membayar tol dan sebagainya.

“Kita minta kerajaan prihatin dengan masalah penduduk di Puchong kerana kami memang sudah meluat dengan tol di sana dan di sini” katanya.


INFO KADAR TOL

Tol Lingkaran Trans Kota Sdn Bhd (Litrak)

Puchong Barat     = RM1.60 (Puchong –USJ)

Puchong Selatan     = RM1.60 (Puchong-Seri Kembangan)

Petaling Jaya Selatan     = RM1.60 (Puchong-Bandar Sunway)

Lebuhraya Shah Alam (Kesas)     = RM2.20 (Puchong-Shah Alam)

cari ular dalam gambar

Ali bin Abu Tholib menyampaikan hadist Nabi tentang haramya nikah mut'ah!!!






wahai syi'ah siapa sebenarnya yang kalian ikuti? Ali bin Abu Tholib yang di atas petunjuk Nabi atau ulama syi'ah yang di atas kesesatan?


Dalil-Dalil Haramnya Nikah Mut’ah

Haramnya nikah mut’ah berlandaskan dalil-dalil hadits Nabi shallallahu ‘alayhi wasallam juga pendapat para ulama dari 4 madzhab.

Dari Ali bin Abi Thalib Radhiallahu anhu. ia berkata kepada Ibnu Abbas Radhiallahu bahwa Nabi Muhammad shallallahu ‘alayhi wasallam melarang nikah mut’ah dan memakan daging keledai jinak pada waktu perang Khaibar (Fathul Bari IX/71)


Dalil dari hadits Nabi Shalallahu alaihi wa salam yang diwayatkan oleh Imam Muslim dalam kitabnya Shahih Muslim menyatakan bahwa dari Sabrah bin Ma’bad AlJuhaini, ia berkata: “Kami bersama Rasulullah shallallahu ‘alayhi wasallam dalam suatu perjalanan haji. Pada suatu saat kami berjalan bersama saudara sepupu kami dan bertemu dengan seorang wanita. Jiwa muda kami mengagumi wanita tersebut, sementara dia mengagumi selimut (selendang) yang dipakai oleh saudaraku itu. Kemudian wanita tadi berkata: “Ada selimut seperti selimut”. Akhirnya aku menikahinya dan tidur bersamanya satu malam. Keesokan harinya aku pergi ke Masjidil Haram, dan tiba-tiba aku melihat Rasulullah shallallahu ‘alayhi wasallam sedang berpidato diantara pintu Ka’bah dan Hijr Ismail. Beliau bersabda, “Wahai sekalian manusia, aku pernah mengizinkan kepada kalian untuk melakukan nikah mut’ah. Maka sekarang siapa yang memiliki istri dengan cara nikah mut’ah, haruslah ia menceraikannya, dan segala sesuatu yang telah kalian berikan kepadanya, janganlah kalian ambil lagi. Karena Allah azza wa jalla telah mengharamkan nikah mut’ah sampai Hari Kiamat (Shahih Muslim II/1024)



Pendapat Para Ulama

Berdasarkan hadits-hadits tersebut diatas, para ulama berpendapat sebagai berikut:

• Dari Madzhab Hanafi, Imam Syamsuddin Al-Sarkhasi (wafat 490 H) dalam kitabnya Al-Mabsuth (V/152) mengatakan: “Nikah mut’ah ini bathil menurut madzhab kami. Demikian pula Imam Ala Al Din Al-Kasani (wafat 587 H) dalam kitabnya Bada’i Al-Sana’i fi Tartib Al-Syara’i (II/272).mengatakan, “Tidak boleh nikah yang bersifat sementara, yaitu nikah mut’ah”• Dari Madzhab Maliki, Imam Ibnu Rusyd (wafat 595 H) dalam kitabnya Bidayatul Mujtahid wa Nihayah Al-Muqtashid (IV/325 s.d 334) mengatakan, “hadits-hadits yang mengharamkan nikah mut’ah mencapai peringkat mutawatir” Sementara itu Imam Malik bin Anas (wafat 179 H) dalam kitabnya Al-Mudawanah Al-Kubra (II/130) mengatakan, “Apabila seorang lelaki menikahi wanita dengan dibatasi waktu, maka nikahnya batil.”

• Dari Madzhab Syafi’, Imam Syafi’i (wafat 204 H) dalam kitabnya AlUmm (V/85) mengatakan, “Nikah mut’ah yang dilarang itu adalah semua nikah yang dibatasi dengan waktu, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, seperti ucapan seorang lelaki kepada seorang perempuan, aku nikahi kamu selama satu hari, sepuluh hari atau satu bulan.” Sementara itu Imam Nawawi (wafat 676 H) dalam kitabnya AlMajmu’ (XVII/356) mengatakan, “Nikah mut’ah tidak diperbolehkan, karena pernikahan itu pada dasarnya adalah suatu aqad yang bersifat mutlaq, maka tidak sah apabila dibatasi dengan waktu.”

• Dari Madzhab Hambali, Imam Ibnu Qudamah (wafat 620 H) dalam kitabnya Al-Mughni (X/46) mengatakan, “Nikah Mut’ah ini adalah nikah yang bathil.” Ibnu Qudamah juga menukil pendapat Imam Ahmad bin Hambal (wafat 242 H) yang menegaskan bahwa nikah mut’ah adalah haram.

Dan masih banyak lagi kesesatan dan penyimpangan Syi’ah. Kami ingatkan kepada kaum muslimin agar waspada terhadap ajakan para propagandis Syi’ah yang biasanya mereka berkedok dengan nama “Wajib mengikuti madzhab Ahlul Bait”, sementara pada hakikatnya Ahlul Bait berlepas diri dari mereka, itulah manipulasi mereka. Semoga Allah selalu membimbing kita ke jalan yang lurus berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafus Shalih.

Waw.. Taib Mahmud lelaki paling KAYA dalam planet!!!



P/s : gua janji kat korang bagaimana gua buat BT ni dgn patas dlm masa 30 sat!!! ni video you tube untuk korang lihat dan blajar.. gua slowkan masa untuk korang cepat tangkap..!!

see ya!! : http://www.youtube.com/watch?v=KjlElc9tqAs&feature=youtu.be
 

Bagaimana Syiah Menurut Imam Ahlul Bait? Bagi yang ingin tahu,silahkan baca sendiri,



Bagaimana Syiah Menurut Imam Ahlul Bait? Bagi yang ingin tahu,silahkan baca sendiri,



Syiah Di Mata Para Imam Ahlul Bait
1. Khalifah Ali (imam pertama mereka)Radhiyallahu ‘anhu berkata:
وسيهلك في صنفان: محب مفرط يذهب به الحب إلى غير الحق، ومبغض مفرط يذهب به البغض إلى غير الحق ، وخير الناس في حالا النمط الاوسط، فالزموه والزموا السواد الاعظم فإن يد الله على الجماعة.

Akan binasa tentang aku dua kelompok: (pertama) kelompok yang mencintai secara berlebihan sehingga kecintaannya membawa kepada yang tidak benar, dan kelompok yang membenci, yang kebenciannya membawa kepada yang tidak benar. Sebaik-baik manusia adalah yang moderat (tengah/adil) maka ikutilah ia, ikutilah kelompok terbesar (maksudnya waktu itu yaitu para sahabat dan tabi’in) karena tangan Allah ada di atas jama’ah.” (Nahjul Balaghah, 2/8)

Kelompok binasa pertama karena kecintaannya yang berlebihan adalah rafidhah. Sesungguhnya cintanya Rafidhah kepada Ali seperti cintanya orang Kristen kepada yesus Isa putra maryam.

Kecintaan yang membawa kesesatan dan kebinasaan!!

Maka ikutilah ahlussunnah yaitu para sahabat dan tabi’in, kelompok islam terbesar yang menjadi mainstream, yang menjadi warisan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam al-Quran dan as-Sunnah.

Khalifah Ali juga berkata:

ان معاويه خير لي من هؤلاء الذين يزعمون لي شيعة

“Sesungguhnya Muawiyah lebih baik bagiku dari pada mereka yang mengaku sebagai syiahku.” (al-Ihtijaj, 2/290)

Ali juga berkata:

لوددت والله أن معاوية صارفني بكم صرف الدينار بالدرهم فأخذ مني عشرة منكم وأعطاني رجلاً منهم

Saya berharap andai saja Muawiyah tukar menukar dengan saya seperti menukar dinar dengan dirham, sehingga dia mengambil dariku 10 orang dari kamu dan dia memberiku satu orang dari mereka. (Nahjul Balaghah)

Ali Radhiallahu ‘Anhu berkata:

إن أهل إصفهان لا يكون فيهم خمس خصال : السخاوة والشجاعة والامانة والغيرة وحبنا أهل البيت

sesungguhnya penduduk Ashfahan tidak ada pada diri mereka 5 perkara: dermawan, berani, amanah, cemburu dan mencintai kami ahluil bait. (biharul anwar 21/301 riwayat 32)

2. Hasan ibn Ali Radhiallahu ‘Anhu (Imam Kedua)berkata:

أرى والله أن معاوية خير لي من هؤلاء يزعمون أنهم لي شيعة ابتغوا قتلي وانتهبوا ثقلي وأخذوا مالي، والله لئن آخذ من معاوية عهداً أحقن به دمي واومن به في أهلي، خير من أن يقتلوني فتضيع أهل بيتي وأهلي

“menurutku demi Allah, Mu’awiyyah itu lebih baik bagiku dari pada mereka yang mengaku menjadi syiahku, mereka ingin membunuhku, merampok barang-barangku dan merampas hartaku, demi Allah kalau aku mengambil perjanjian dari Muawiyah agar aku bisa melindungi darahku dan mengamankan keluargaku itu lebih baik dari para mereka (para syiah) itu membunuhku dan menelantarkan ahli baitku dan istrikuu.” (al-Ihjtijaj litthabarsi 2/290)

3. Imam al-Baqir Radhiallahu ‘Anhu berkata:

لو كان الناس كلهم لنا شيعة لكان ثلاثة أرباعهم لنا شكاكاً والربع الآخر أحمق “

“Seandainya semua manusia adalah syiah (pendukung) bagi kami niscaya 3/4 dari mereka ragu-ragu pada kami dan 1/4 sisanya adalah tolol.” (sumber: Rijal al-Kasysyi, h. 179)

4. Imam Ja’far as-Shadiq berkata:

ما أنزل الله من آية في المنافقين إلا وهــي في من ينتحـــل التشيع

Tidak ada ayat satupun yang Allah turunkan tentang orang munafiq melainkan ia ada pada orang yang bermadzhab tasyayyu’” (Rijal Kasysyi hal. 154; ungkapan yang sama diriwayatkan dari abul hasan dalam Raijal Kasysyi hal. 254))

Imam Ja’far juga berkata:

إن ممن ينتحل هذا الأمــر ليكـذب حتى إن الشيطان ليحتاج إلى كذبه

Sesungguhnya diantara orang yang meyakini perkara ini (yaitu bertasyayyu’) melakukan dusta hingga setan saja perlu kepada kedustaannya.” (Al-Rawdhah minal Kafi hal 212)

Ja’far as-Shadiq rahimahullah berkata:

إن ممن ينتحل هذا الأمر لمن هو شرٌّ من اليهود والنصارى والمجوس والذين أشركوا”

sesungguhnya diantara orang yang mengikuti ini sebagai budaya ada yang lebih jahat dari yahudi, nashrani, orang majusyi dan orang-orang yang syirik” (Rijal al-Kasysyi 252)

5. Imam abul Hasan Musa ibn Ja’far al-Kazhim (imam ketujuh), Radhiallahu ‘Anhu berkata;

” لو ميزت شيعتي لم أجدهم إلا واصفة ولو امتحنتهم لما وجدتهم إلا مرتدين ولو تمحصتهم لما خلص من الألف واحد ولو غربلتهم غربلة لم يبق منهم إلا ما كان لي ، إنهم طال ما اتكؤا على الأرائك ، فقالوا : نحن شيعة علي ، إنما شيعة علي من صدق قوله فعله” .

“Seandainya aku bedakan (aku pilah-pilah) syiahku niscaya aku tidak menemukan mereka kecuali washifah (namanya/sifatnya saja- wallahu a’lam) , dan kalau aku uji niscaya aku tidak mendapati mereka kecuali murtad, dan kalau saya benar-benar menyeleksi mereka niscaya tidak ada yang lolos dari seribu orang seorangpun, dan kalau aku ayak (saring) mereka niscaya tidak tersisa dari mereka kecuali apa yang untukku, sesungguhnya mereka cukup lama duduk di kursi goyang (ongkang-ongkang kaki), lalu mereka berkata: kami adalah syiah ‘Ali, sesungguhnya syiah ‘Ali adalah orang yang (jujur) ucapannya sesuai dengan kelakuannya.” (sumber: al-Rawdhah minal-Kafi lilkulaini, 8/228)

Benar sekali, Ali mencintai Abu Bakar Umar tetapi syiah memusuhi keduanya.

Ali menghancurkan kuburan tetapi syiah malah membangun kuburan.

Ali tidak mut’ah malah syiah mut’ah.

Ali tidak pernah berkeyakinan bahwa dirinya ditunjuk jadi khalifah Rasul tapi syiah mengkafirkan Abu Bakar dan Utsman dengan alasan katanya mereka merampas hak khilafah milik Ali.

Ali mencintai Aisyah dan Hafshah tapi syiah malah melaknat. Nau’udzu billah min dzalik

Dan orang syiah mengundang imam Husein ke Kufah untuk dibaiat ternyata mereka bunuh. Dan kini mereka meratap pura-pura menangis untuk menuntut balas. Padahal mereka tidaklah menuntut balas kecuali pada diri mereka sendiri.

6. Imam Ridha (imam kedelapan)Radhiallahu ‘Snhu berkata:

إن ممن ينتحل مودتنا أهل البيت من هو أشد فتنة على شيعتنا من الدجال

Sesungguhynya diantara orang yang mengklaim (bertasyayyu’) mencintai kami ahlul bait ada orang yang lebih dahsyat fitnahnya atas syiah kami dari pada Dajjal.” (sumber: shifat as-Syi’ah karya as-Shaduq)

Sumber:

http://www.almanhaj.com/vb/showthread.php?t=12533&s=edf75f10e3e9d40080b7c96ecbf05d76

http://www.d-alsonah.com/vb/showthread.php?402-%

http://www.lahdah.org/vb/t60977.html

http://www.dd-sunnah.net/forum/showthread.php?t=97526

http://aslibumiayu.wordpress.com/2012/09/07/syiah-di-mata-para-imam-ahlul-bait/#more-3682

Inilah Pengkhianatan Kaum Syiah Dari Zaman Ali bin Abi Thalib s/d Sekarang






Berikut ini adalah sebagian kecil pengkhianatan-pengkhianatan kaum Syiah yang terjadi dari masa Ali bin Abi Thalib -radhiyallahu ‘anhu- s/d zaman sekarang :

1. Pengkhianatan mereka kepada Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib dan beliau menyatakan diri terbebas dari apa yang mereka lakukan. [Lihat khutbah beliau kepada para sahabatnya dalam kitab Nahjul Balagah, tahqiq Muhammad Abduh, hal.148, Khutbah no.69

2. Pengkhianatan mereka kepada Hasan bin Ali, ketika orang Syiah menusuk pahanya dengan pisau, mereka menyebut Hasan sebagai penghina kaum Mukmin. [ Lihat kitab Biharul Anwar karya al-Maklisi (44/24), dan kitab Dalailul Imamah karya ath-Thabari (hal.64)

3. Pengkhianatan mereka terhadap Husein bin Ali, yakni ketika mereka meminta beliau hadir di Kufah agar mereka membaiatnya. Kenyataannya mereka malah membunuh beliau. [Lihat kitab A’yanus Syiah karya Muhsin al-Amin (1/32)] Husein mendoakan keburukan bagi mereka, setelah melihat pengkhianatan mereka. [Lihat kitab al-Irsyad karya al-Mufid (2/110, 111)

4. Pengkhianatan yang dilakukan oleh seorang menteri yang berkeyakinan Syiah yakni Ali bin Yathqin pada masa Harun ar-Rasyid. Sebanyak 500 Muslim Ahlus Sunnah terbunuh ketika dia menghancurkan atap penjara, sehingga membunuh semua penghuninya. [Lihat kitab al-Anwar an-Nu’maniyyah (2/308) karya Nu’matullah al-Jazairi

5. Pengkhianatan Daulah Fathimiyyah, yang berusaha menghancurkan as-Sunnah dan menebarkan alirah Syiah. [silahkan lihat kitab Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.47) karya Ammad Husain

6. Kelompok Syiah al-Qaramithah membunuh para jemaah haji, menghalalkan darah dan harta mereka. [Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.63) karya Imad Husain

7. Pengkhianatan orang-orang Buwaihin, dan kekejian yang mereka lakukan terhadap Ahlus Sunnah. [Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.73) karya Imad Husain

8. Pengkhianatan seorang menteri yang berkeyakinan Rafidhah, yakni Muayyiddin Abu Thalib, Muhammad bin Ahmad al-’Alqami ar-Rafidhi. Ia menyebabkan kaum Tartar memasuki Baghdad, ibukota Abbasiyyah. [Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.81) karya Imad Husain, juga kitab Syaikh Salman Audah, yakni Daurusy Syiah fi Suquti Baghdad ‘ala Aidi Tatar

9. Kerjasama Rafidhah dengan kaum Tartar ketika mereka memasuki Damaskus, dan bekerja di bawah pemerintahan Tartar. [Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.92) karya Imad Husain

10. Kaum Syiah Rafidhah meminta kaum Muslimin untuk menyerahkan diri kepada Hulaku, dan tidak memerangi mereka setelah memasuki kota Halb, tetapi mereka justru membunuh begitu banyak kaum Muslimin. [ Silahkan lihat kitab Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.97) karya Imad Husain

11. Pengkhianatan Nashiruddin ath-Thusi ar-Rafidhi, dan peran yang dimainkannya ketika membunuh Ahlus Sunnah, merampas harta mereka, dan memusnahkan harta warisan pemikiran yang mereka miliki. [Silahkan lihat kitab Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.101) karya Imad Husain


12. Pengkhiantan kaum Syiah dan usaha mereka untuk membunuh seorang imam lagi pejuang yakni Shalahuddin al-Ayyubi -rahimahullah-. [Umar bin Khaththab -radhiyallahu anhu- dan Shalahuddin al-Ayyubi, merekalah yang telah menaklukan baitul Maqdis dengan karunia Allah Azza wa Jalla, akan tetapi mereka di anggap kafir oleh Syiah Imamiyyah. (Silahkan lihat kitab Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.109) karya Imad Husain

13. Pengkhianatan kaum Syiah terhadap pemerintah Bani Saljuk yang Sunnah, juga kerjasama mereka dengan kaum Salibis. [Silahkan lihat kitab Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.117) karya Imad Husain

14. Pengkhianatan Syiah Dua Belas Imam di Libanon (yakni Gerakan Amal) dan kerjasama mereka dengan kaum Salibis. [Silahkan lihat kitab Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.145) karya Imad Husain

15. Usaha ad-Daulah ash-Shafwiyyah [Salah satu negeri Syiah, penj.] menghalangi Khilafah Utsamaniyyah ketika melakukan penaklukan di Eropa, juga kerjasama mereka dengan kaum Nasrani untuk melawan Khilafah Utsamaniyyah. [ash-Shafawiyyun wa Daulah Utsamaniyyah karya Alawi bin Hasan Athrahi

16. Pengkhianatan Syiah Dua Belas Imam di negeri-negeri Teluk, dan kerjasama mereka dengan Salibis Irak, dengan dukungan ulama mereka, juga pemimpin spritual mereka seperti as-Syiastini dan al Hakim. [Khiyanatus Syiah wa Atsaruha fi Hazaimil Ummah al-Islamiyyah (hal.167) karya Imad Husain

Sumber: “The Story of Hizbullah” karya Ali ash-Shiddiq hal.146-149, penerbit Darussunnah.



Pengakuan Dubes Amerika untuk Irak tentang kerjasama mereka dengan Syiah:

Dalam buku Problematika Umum di Irak karta Dubes Amerika juga hakim negeri Amerika untuk Irak, yakni Paul Premer, dijelaskan beberapa pengakuan berbahaya sekitar peran ulama Syiah Imamiyyah dalam membantu kekuatan Salibis Amerika ketika menjajah Irak, “Senantiasa beberapa orang dari kalangan Syiah marah, karena orang-orang Amerika belum campur tangan dalam menghentikan penyembelihan. Kendati demikian, para pemimpin Syiah, di antaranya Ayatullah al-Uzhma as-Siyistani, selalu mendorong para pengikutnya untuk bekerjasama dengan berkoalisi sesuai persetujuan yang telah disepakati, dan kita sama sekali tidak bisa mempertaruhkan diri dengan melepaskan kerjasama mereka.”

Abdul Aziz al-Hakim (Ketua Majelis Tinggi Revolusi Islam di Irak) menuturkan, “Demikianlah katanya kepadaku sambil memandangku dari dekat dengan kacamatanya yang berwarna, “Katakanlah, wahai Pak Dubes, katamu bahwa beberapa perwira akan memimpin pasukan baru ini. Siapakah sebenarnya perwira itu?” [19]

Jawabku dengan tetap menggunakan istilah Arab, ” Wahai Tuan, aku berjanji bahwa komandan pasukan yang pertama adalah seorang Syiah.” Kemudian dia berkata, “Dia telah menepati janjinya.” [20]

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang sepak terjang Syiah Rafidhah & Hizbullah pada zaman sekarang, silahkan antum baca buku “The Story of Hizbullah” karya Ali ash-Shiddiq, Penerbit Darussunnah.

Semoga Allah ta’ala menyelamatkan kita dan kaum muslimin dari bahaya Syi’ah rafidhah

http://alqiyamah.wordpress.com/2011/01/18/inilah-pengkhianatan-kaum-syiah-dari-zaman-ali-bin-abi-thalib-sd-sekarang/

MANUSKRIP PERDEBATAN IMAM JA’FAR ASH SHADIQ DENGAN ORANG SYIAH



MANUSKRIP PERDEBATAN IMAM JA’FAR ASH SHADIQ DENGAN ORANG SYIAH


JA`FAR ASH-SHADIQ

Dia adalah Imam Ja`far bin Muhammad bin Ali Zainal Abidin bin Al-Husain bin Ali bib Abu Thalib. Perhatikan silsilah keluarganya. Jika anda mengidolakan Ali dan ahlul baitnya maka cintailah keturunannya ini, karena kami pun insya Allah mencintai beliau.
Ja`far Ash-Shadiq adalah Imam ke-6 yang diklaim Syiah (Rafidhah) sebagai salah satu Imam 12 mereka yang ma`shum. Semenjak dahulu Syiah mengklaim bahwa mereka mengikuti manhaj dan langkah Ja`far Ash-Shadiq. Madzhab mereka dalam bidang fikih adalah ucapan-ucapan dan pendapatnya
Ada seorang syi`ah yang mengklaim keutamaan Ali di atas Abu Bakar Ash-Shiddiq di hadapan Ja`far Ash-Shadiq. Setelah orang syi`ah ini mendengarkan argumentasi Ja`far dia menyatakan taubat dari kesalahannya yang telah mengedepankan seseorang atas Abu Bakar.
Teks perdebatan ini diabadikan dalam dua manuskrip yang sangat langka dan berharga. Satu manuskrip ada dalam Perpustakaan Syahid `Ali Basha di Istanbul, yang bernomor 2764. Fakta sejarah ini dituangkan dalam sepuluh halaman.
Manuskrip kedua ada dalam Perpustakaan Zhahiriyah, Damaskus dalam kumpulan bernomor 111, sebanyak sembilan lembar.
Kedua manuskrip tersebut berstatus standar, handal dan dikuatkan dengan sanad-sanad (siklsilah yang meriwayatkan) dan banyaknya sama`at (riwayat yang dalam bentuk pendengaran) Teks perdebatan ini belum pernah dicetak sebelumnya, hingga Syaikh Ali Abdul Aziz Ali Syibl mengeditnya berdasarkan dua manuskrip tadi dengan meneliti masalah-masalah yang menjadi bahan perdebatan. Cetakan pertama keluar pada tahun 1417 H dengan judul “Perdebatan Ja`far Ash-Shadiq dengan Seorang Rafidhi tentang Pengutamaan antara Abu Bakar denganAli Radhiallahu `anhuma”.


TEKS PERDEBATAN
Seorang Rawi (Narator) menuturkan bahwa ada seorang Syiah (Rafidhi) mendatangi Ja`far Ash-Shadiq. Ia segera berucap salam,”Assalamu `alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.” Ja`far langsung menjawab salam.

1. Orang tadi bertanya,
”Wahai putra Rasulullah, siapakah manusia terbaik setelah Rasulullah shalallahu `alaihi wasallam?
Ja`far Ash-Shadiq menjawab:
”Abu Bakar.

2. Ia bertanya,
”Mana hujjah (dalil) dalam hal itu?”
Dia menjawab,
” Firman Allah ta`ala: “Jikalau kamu tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Makkah) mengeluarkannya dari (Makkah) sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu dia berkata,”Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah bersama kita.” Maka Allah menurunkan ketenangan-Nya kepada (Muhammad), dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya.”(Surat At-Taubah:40).
Coba pikirkan apa ada orang yang lebih baik dari dua orang sedang yang ketiganya adalah Allah??
Tidak ada seorangpun yang lebih afdhal dari Abu Bakar selain Nabi Shalallahu `alaihi wasallam.

3. Maka Rafidhi (Syi`ah) berkata:
”Sesungguhnya Ali bin Abu Thalib telah tidur di tikar Rasulullah (demi menggantikannya) tanpa mengeluh (jaza`,artinya tabah) dan tidak takut (faza`,artinya tegar).”
Maka Ja`far Ash-Shadiq berkata,
”Dan begitu pula Abu Bakar, dia bersama Rasulullah ,tanpa jaza` dan faza`.

4. Orang tadi menyanggah,
”Sesungguhnya Allah ta`ala telah menyatakan berbeda dengan apa yang anda katakan!”
Ja`far Ash-Shadiq bertanya kepadanya,”Apa yang di firmankan Allah?”
Dia menjawab,
”Ketika dia berkata kepada temannya,”Janganlah kamu berduka cita (huzn). Sesungguhnya Allah bersama kita, “Bukankah ketakutan tadi adalah jaza`?”
Ja`far Ash-Shadiq menjelaskan,
”Tidak! Karena huzn (sedih) itu bukan jaza` dan faza`. Sedihnya Abu Bakar adalah khawatir jika Rasulullah dibunuh dan agama Allah tidak lagi ditaati. Jadi kesedihannya terhadap agama Allah dan terhadap Rasul Allah bukan sedih terhadap dirinya. Bagaimana (ia sedih), dia telah disengat (hewan berbisa) lebih dari seratus sengatan dan tidak pernah mengatakan “His” juga (tidak pernah) mengatakan “UH”!

5. Orang Syi`ah berkata:
Sesungguhnya Allah Ta`ala berfrman, “Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah)” (Surat Al-Maidah:55).
Ayat ini turun tentang perihal Ali bin Abu Thalib ketika menshadaqohkan cincinnya ketika dia ruku`, maka Rasulullah bersabda, “Segala puji bagi Allah yang telah menjadikannya (ayat) di dalam diriku dan ahlul baitku.”
Ja`far Ash-Shadiq menjelaskan,
”Ayat yang sebelumnya lebih agung daripadanya. Allah berfirman,”Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa diantara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum (bisa kelompok atau orang) yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintainya”(Surat Al-Maidah 54, ayat sebelumnya). Ternyata perbuatan riddah (murtad, keluar dari islam) terjadi besar-besaran sepeninggal Rasulullah shalallahu `alaih wasallam.
Orang-orang kafir itu berkonsentrasi di Nawahand, mereka berkata,”Orang yang selama ini mereka bela—maksudnya Nabi—-kini telah mati.” Hingga Umar Radhiallahu `anhu berkata (kepada Abu Bakar yang bertekad memerangi mereka),”Terimalah salat dari mereka dan dan biarkan (tinggalkan, maafkan) zakat bagi mereka, maka Abu Bakar berkata ,”Demi Allah seandainya mereka menghalangiku (tidak mau menyerahkan) zakat yang dulu mereka membayarkannya kepada Rasulullah, pasti aku memerangi mereka seorang diri.” Maka ayat ini lebih utama untuk Abu Bakar Radhiallahu `anhu.

6. Rafidhi tersebut melanjutkan argumennya,
“Sesungguhnya Allah Ta`ala berfirman:”Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan siang hari secara sembunyi dan terang-terangan” (Al-Baqoroh:274).
Ayat ini turun tentang perihal Ali alaihi salam. Dia memiliki empat dinar. Satu dinar dia nafkahkan di malam hari, satu dinar dia nafkahkan di siang hari, satu dinar secara sembunyi-sembunyi dan satu dinar dengan terang-terangan. Maka turunlah ayat ini.”
Ja`far Ash-Shadiq menjelaskan,
”Abu Bakar memiliki yang lebih utama lagi di dalam Al-Qur`an. Allah berfirman (dalam surat Al-Lail): “Demi malam apabila menutupi -ini adalah sumpah Allah— Dan siang apabila terang benderang, dan penciptaan laki-laki dan perempuan, sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.
Adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga). —Ia adalah Abu Bakar— Maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah —Ia adalah Abu Bakar— Yang menafkahkan hartanya (dijalan Allah) untuk membersihkannya —Ia adalah Abu Bakar— Padahal tidak ada seorangpun memberikan suatu nikmat kepadanya yang harus dibalasnya—ia adalah Abu Bakar.
Dia telah menafkahkan untuk (dakwah Rasulullah) sebanyak 40 ribu, sehingga beliau bersuka cita. Kemudian turunlah Jibril alaihi salam memberi kabar bahwa”Allah yang Maha Tinggi dan Luhur memberi salam untukmu dan Dia berkata bacakan juga kepada Abu Bakar salam dariku, dan katakan kepadanya: Apakah engkau rela kepada Allah dalam kefakiranmu ini ataukah tidak suka.
Abu Bakar menjawab, “Apa mungkin aku marah (tidak suka) kepada Rabb-ku ? Aku ridha kepada Rabbku , Aku ridha kepada Rabbku, dan berjanji untuk membuatnya ridha (senang dan puas).

7. Rafidhi itu berkata,
”Sesungguhnya Allah berfirman,”Apakah (orang-orang) yang memberi minuman kepada orang-orang yang mengerjakan haji dan mengurus Masjidil haram, kamu samakan dengan dengan orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian serta berjihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisi Allah.” (At-Taubah: 19) Ayat ini turun tentang perihal Ali.
Maka Ja`far Ash-Shadiq mengatakan,
”Abu Bakar memiliki yang lebih afdhal di dalam Al-Qur`an. Dia berfirman,”Tidak sama diantara kamu orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sebelum penaklukan (Makkah), mereka lebih tinggi derajatnya daripada orang-orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sesudah itu. Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih baik” (Al-Hadid:10).
Adalah Abu Bakar orang yang pertama kali menafkahkan hartanya hartanya untuk Rasulullah, orang yang pertama kali berperang dan yang pertama berjihad.
Orang-orang Musyrik berdatangan memukuli Nabi shalallahu `alaihi wasallam sampai berdarah. Begitu Abu Bakar mendengar berita itu dia langsung berlari mendatangi, lalu dia berkata,”Celaka kalian. Apakah kalian akan membunuh orang yang mengatakan Rabb-ku adalah Allah, padahal dia telah membawa bukti-bukti yang jelas dari Tuhan kalian?!” Maka mereka meninggalkan Nabi dan berbalik memukuli Abu Bakar hingga tidak jelas antara hidung dan wajahnya. Dia adalah orang yang pertama berjihad di jalan Allah dan orang yang pertama yang berperang bersama Rasulullah, serta orang yang menafkahkan hartanya. Rasulullah telah bersabda,”Tidak ada harta yang bermanfaat bagiku seperti manfaatnya harta Abu Bakar.”

8. Rafidhi terus berkata:
“Sesungguhnya Ali tidak pernah menyekutukan Allah walau sekejap mata”
Maka Ja`far Ash-Shadiq menjawab,
”Sesungguhnya Allah telah memuji Abu Bakar dengan pujian yang telah mencukupi dari segala-galanya. Allah berfirman:”Dan orang yang membawa kebenaran —ia adalah Muhammad— Dan yang membenarkannya —Ia adalah Abu Bakar.— Mereka itulah orang-orang yang bertakwa (Az-Zumar :33).
Semua orang berkata kepada Nabi, “Engkau adalah dusta”, sedangkan Abu Bakar, hanya dia yang berkata , “Engkau benar.” Maka turunlah ayat ini berkenaan dengannya, ayat tashdiq (pembenaran) secara khusus, maka Abu Bakar adalah orang yang takwa (taqiy), bersih (naqiy), yang diridhoi(mardhi), yang ridha(radhiy), yang adil (`adl), penegak keadilan (mu`addil) dan yang menepati janji(wafiy).

9. Rafidhi itu kemudian berkata,
”Sesungguhnya mencintai Ali adalah fardhu (kewajiban) menurut ketetapan Allah :”Katakanlah, “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan” (Asy-Syura:23).
Ja`far Ash-Shadiq mengatakan bahwa Abu Bakar pun memiliki seperti itu, Allah berfirman,” Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshar), mereka berdo`a,`Ya Tuhan kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang`(Surat Al-Hasyr:10).
Abu Bakar adalah orang yang lebih dulu membawa iman, maka istighfar untuknya adalah wajib dan mencintainya adalah fardhu serta membencinya adalah kufur

10. Rafidhi berkata:
”Sesungguhnya Nabi bersabda “Hasan dan Husain keduanya adalah sayyid (pemuka) pemuda Ahli surga dan bapak mereka berdua lebih baik dari keduanya.
Ja`far Ash-Shadiq berkata kepadanya,
”Bagi Abu Bakar disisi Allah ada keutamaan yang melebihi itu, aku diberitahu oleh bapakku, dari kakekku, dari Ali bin Abu
Thalib, dia berkata: “Saya ada disamping rasulullah, tidak ada orang lain selain aku. Tiba-tiba muncullah Abu Bakar dan Umar, maka
Nabi bersabda,
“Hai Ali! kedua orang ini sayyid (pemuka) penduduk ahli surga, yang tua maupun yang muda, yang telah lewat dan yang terdahulu dari generasi awal maupun yang tersisa dan yang tinggal dari generasi belakangan, kecuali para Nabi. Jangan engkau beritahukan kepada keduanya Ali”
Maka aku tidak memberitahukannya kepada siapapun hingga keduanya tiada (Hadist riwayat Abdullah bin Ahmad dalam al-Musnad; Ibnu Asakir dalam Tarikh Dimasyq jilid IX hal 307;At-Tirmidzi jilid IV hal310; Ibnu Majah no94. Diriwayatkan oleh banyak sahabat seperti Ali, Anas,Abu Juhaifah,Jabir dan Abu Said)

11. Rafidhi berkata,
”Manakah yang lebih utama Fathimah putri Rasulullah ataukah Aisyah binti Abu Bakar?”
Ja`far Ash-Shadiq menjawab ,
” Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Yaa siin, Demi Al-Qur`an yang penuh hikmah, Haa miim, Demi Al-Kitab yang memberi penjelasan(nyata)”
Kemudian dia berkata,”Aku bertanya kepadamu, manakah yang lebih baik, Fathimah putri Rasulullah ataukah Aisyah binti Abu Bakar, apakah kamu membaca Al-Qur`an?”
Kemudian Ja`far melanjutkan,
“Aisyah binti Abu Bakar adalah istri Rasulullah, ia akan bersamanya di surga, Sedangkan Fathimah putri Rasulullah adalah sayyidah (pemuka) wanita ahli surga. Yang mencela istri Rasulullah, mudah-mudahan dilaknat Allah dan yang membenci putri Rasulullah, mudah-mudahan dihinakan oleh Allah.

12. Maka Rafidhi menjawab,
“Aisyah telah memerangi Ali, dan ia adalah istri Rasulullah”
Ja`far Ash-Shadiq menjelaskan,
“Benar, celaka kamu! Allah ta`ala berfirman, “Dan tidak boleh kamu menyakiti (hati) Rasulullah” (Surat Al-Ahzab:53).

13. Kemudian Rafidhi berkata,
” Apakah khilafah Abu Bakar, Umar dan Ustman ada dalam Al-Qur`an?”
Ja`far Ash-Shadiq menjawab,
“Ada, bahkan di dalam taurat dan Injil. Allah berfirman,”Dia lah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan meninggikan sebagian kamu atas sebagian (yang lain) beberapa derajat (Al-An-`am:165).
Allah pun berfirman,
”Atau siapakah yang memperkenankan (do`a) orang yang dalam kesulitan apabila dia berdo`a kepada Nya dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu sebagai khalifah-khalifah di bumi. (An Naml:62)
Allah berfirman, “Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhoi-Nya untuk mereka”(An-Nur:55

14. Rafidhi meminta kejelasan,
”Wahai putra Rasulullah, lalu manakah khalifah mereka di dalam Taurat dan Injil?”
Ja`far Ash-Shadiq menjawab,
“Muhammad adalah utusan Allah, dan orang-orang yang bersamanya—dia adalah Abu Bakar—,”Keras terhadap orang-orang kafir—Dia adalah umar,””Berkasih sayang sesama mereka— Ia adalah Ustman,” Kamu lihat mereka ruku` dan sujud mencari karunia Allah dan keridhoanNya—ia adalah Ali— “Tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud”—ini adalah para sahabat Rasulullah—” Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil”(Lihat surat Al-Fath:29)
Rafidhi bertanya,
”Apa yang dimaksud dalam Taurat dan Injil?”
Ja`far Ash-Shadiq menjawab,
“Muhammad Rasulullah dan para khulafa sesudahnya Abu Bakar, Umar, Usman, dan Ali.
Kemudian Ja`far Ash-Shadiq memukul dada Rafidhi! Dia berkata,”Allah Ta`ala berfirman,”Seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat—Abu Bakar—” Lalu menjadi besarlah ia—Umar—-”Dan tegak lurus di atas pokoknya—Ustman—” tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir dengan kekuatan orang-orang mukmin” —Ali bin Abu Thalib—,”Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih diantara mereka ampunan dan pahala yang besar—inilah para sahabat secara keseluruhan.
Semoga Allah meridhoi mereka, sungguh celaka kamu! Aku diberitahu bapakku dari kakekku dari Ali bin abu Thalib, Rasulullah bersabda,”Aku adalah orang yang pertama bangkit dari bumi, dan tidak ada kesombongan. Allah memberi kemudahan kepadaku dari hal-hal yang belum pernah diberikan kepada seorang Nabi pun sebelumku. Kemudian Dia memanggil, “Dekatkan para khulafa
sesudahmu”
Maka aku berkata,”Ya Rabb! Siapakah khulafa itu?”
Maka Dia berkata,”Abdullah bin Ustman Abu Bakar Ash Shiddiq” Maka orang yang pertama keluar dari tanah setelahku adalah Abu Bakar. Dia kemudian didirikan di hadapan Allah Ta`ala untuk dihisab dengan hisab yang ringan sekali (hisaban yasiiro), kemudian dia diberi pakaian stelan berwarna hijau, kemudian didirikan didepan Arsy. Kemudian ada panggilan,”Man Umar bin Al-Khathtab?” Datanglah Umar dengan urat–urat leher masih mengalirkan darah.
Dia bertanya, “Siapa yang telah berbuat seperti ini kepadamu?” Umar menjawab,”Budak Mughirah bin Syu`bah.” Dia lalu didirikan di hadapan Allah lalu dihisab dengan hisab sangat ringan dan diberi pakaian stelan warna hijau lalu didirikan dedepan Arsy. Kemudian didatangkan Ustman bin `Affan dengan urat-urat leher yang mengucurkan darah.
Dia ditanya, “Siapa yang telah berbuat seperti ini kepadamu?” Maka dia menjawab,”Fulan bin fulan” Dia lalu didirikan di hadapan Allah lalu dihisab dengan hisab sangat ringan dan diberi pakaian stelan warna hijau lalu didirikan di depan Arsy. Kemudian didatangkan Ali bin Abu Thalib dengan urat-urat leher yang mengucurkan darah. Dia ditanya, “Siapa yang telah berbuat seperti ini kepadamu?” Maka dia menjawab Abdurrahman bin Muljam” Dia lalu didirikan di hadapan Allah lalu dihisab dengan hisab sangat ringan dan diberi pakaian stelan warna hijau lalu didirikan dedepan Arsy.

15. Rafidhi tadi sekali lagi bertanya,
”Apakah ini semua ada didalam Al-Qur`an, wahai putra Rasulullah?”
Ja`far Ash-Shadiq menegaskan,
“Ya, Allah berfirman,” Dan didatangkan para Nabi dan syahid-syahid”—Abu bakar,Umar,Ustman,dan Ali—- “Dan diberi keputusan diantara mereka dengan adil, sedang mereka tidak dirugikan (Surat Az-Zumar:69).

16. Akhirnya Rafidhi tadi bertanya,
”Wahai putera Rasulullah, apakah Allah masih mau menerima taubat saya dari dosa-dosa saya yang telah memisahkan antara Abu Bakar, Umar, Ustman, dan Ali?”
Ja`far Ash-Shadiq menjawab,
” Tentu, pintu taubat selalu terbuka, maka perbanyaklah ishtigfar untuk mereka. Adapun jika sekiranya kamu mati dalam keadaan menyalahi mereka, maka kamu pasti mati diatas dasar selain fitrah Islam, dan amal-amalan orang kafir akan sirna tak tersisa.
Akhirnya orang tadi bertaubat, meninggalkan ucapan buruknya dengan taubat nashuha.


Sumber:Gen Syiah.
reposting :http://gizanherbal.wordpress.com/2012/03/28/manuskrip-perdebatan-imam-jafar-ash-shadiq-dengan-orang-syiah/