Sunday, March 2, 2014

BJ Habibie wakaf tanah 50 hektar untuk universiti

Burhanuddin Jusuf Habibie
Burhanuddin Jusuf Habibie. - Foto ihsan Antara News
1 Mac 2014  GORONTALO – INDODESIA. Bekas Presiden Indonesia, Burhanuddin Jusuf Habibie mewakafkan tanah miliknya seluas 50 hektar di Kabupaten Bone Bolango, untuk tujuan pembangunan Universiti Negeri Gorontalo (UNG).

"Saya ingin UNG konsisten dan menjadi pusat kebudayaan dan pendidikan di daerah ini. Kampus ini harus menjadi wadah untuk menghasilkan SDM yang memiliki nilai tambah," katanya ketika berucap pada kuliah umum di Auditorium UNG, semalam.

Memetik laporan Antara News, Habibie turut berpesan supaya tanah tersebut dimanfaatkan untuk mengembangkan pendidikan dan kebudayaan di Gorontalo.

Kepada ribuan mahasiswa dan dosen yang menyambutnya, ia berbagi tips menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Sains dan Teknologi saja tidak cukup, harus ada iman dan takwa agar menjadi manusia yang mempunyai nilai tambah. Mahasiswa tidak ada bezanya dengan Habibie saat itu," ujar pemimpin yang berjaya menamatkan pengajiannya di Jerman pada usia 28 tahun.

Tambah Habibie, cara menuju kejayaan adalah dengan mewujudkan sinergi positif dengan semua perkara yang dihadapi.

"Bagi para calon sarjana, sila timbang sendiri langkah yang akan ditempuh agar dapat bersinergi positif dalam kehidupan," tambahnya.

No comments:

Post a Comment