Friday, January 16, 2015

Lelaki ini jadi perempuan setelah 59 tahun


 16 Januari 2015
 Pria Ini Jadi Perempuan Setelah 59 Tahun
Pria Ini Jadi Perempuan Setelah 59 Tahun
Steph Holmes . (Foto:

LANCASHIRE - Steph Holmes mengaku terperangkap dalam tubuh lelaki. Setelah 59 tahun, dia akhirnya tukar kelamin menjadi perempuan.

Sejak usia tiga tahun Holmes merasa sudah ada yang berbeda dengan dirinya. Dia lebih menyukai warna pink dibanding biru, lebih menyukai boneka dibanding kereta mainan , serta lebih memilih gaun cantik dibanding pakaian anak laki-laki. Bahkan, Holmes sangat senang ketika sang ibu, Lilian, memberikannya sepatu tumit  tinggi sebagai hadiah Natal.

"Aku bahkan tidak memintanya, tapi dia mengenalku dengan baik. Ini mungkin tampak aneh. Pada ketika itu aku seorang anak laki-laki berusia tiga tahun, tapi aku selalu sedikit berbeda," ujar Holmes, seperti dilansir Mirror, Jumaat (16/1/2015).
Dukungan sang ibu juga ditunjukkan dengan membiarkannya memilih pakaian yang disukainya ketika berbelanja. Perempuan 62 tahun ini bercerita, sang ayah akan menutup mata ketika Holmes menari dengan pakaian barunya.

"Di sekolah rendah saya harus memakai seragam anak laki-laki. Tetapi setelah di rumah, aku akan berubah menjadi seseorang yang cantik," imbuhnya.
Keanehan ini terus dirasakan Holmes hingga masa remaja. Dia pun berusaha menghalau perasaan tersebut dengan menjadi tentera di usia 18 tahun. Namun, hal tersebut tidak berhasil dan Holmes keluar dari ketenteraan dua bulan kemudian.

Di usia 21 tahun, Holmes berpacaran dengan seorang perempuan. Dia sering menggunakan pakaian si  kekasih secara diam-diam. Hubungan mereka berakhir ketika perempuan itu tahu kebiasaan Holmes tersebut.
Pada usia 40 tahun, Holmes berkahwin Namun, beberapa tahun kemudian dia menyedari statusnya sebagai seorang transeksual.

"Aku memutuskan untuk memberi tahu isteriku tentang mimpiku menjadi seorang perempuan. Namun, dia menentangku. Aku harus membuat pilihan yang paling sukar dalam hidupku, isteriku atau impianku," tutur Holmes.

Tetapi, Holmes tahu dia tidak boleh terus-menerus membohongi dirinya. Pada Mac 2010, Holmes pun mengunjungi doktor untuk memulai transisi sebagai perempuan. Dua tahun kemudian, dia bertemu dan menjalin hubungan serius dengan seorang perempuan. Bahkan, mereka merancang berkahwin.

Akhirnya, lelaki yang berasal dari Darwen, Lancashire, England ini, melakukan pembedahan tukar kelamin pada April 2014. Dia pun merayakan Natal pertama sebagai perempuan.
"Ini adalah momen yang paling saya tunggu selama bertahun-bertahun. Aku punya pasangan yang indah, sekarang aku merasa sempurna. Aku berharap ibu boleh melihatku," kata Holmes.

Mantan guru TI tersebut kini secara terang-terangan hidup sebagai perempuan tulen. Dia juga membuat kelompok yang dinamai Chrysalis Transeksual Support Group untuk mendukung perempuan-perempuan transgender di sana.
sumber: Okezone.com

No comments:

Post a Comment