Thursday, April 18, 2013

Dewan Syura Mujahidin di Sekitar Baitul Maqdis (Afiliasi Al Qaeda) Bertanggung Jawab atas Serangan Roket di Eilat Israel.


EILAT – Dua roket atau tiga roket menurut sumber lain, diyakini telah ditembakkan dari Semenanjung Sinai ke arah daerah terbuka di kota Eilat Israel pagi ini (17/4/2013). Kubah besi atau Iron Dome yang baru saja dipindahkan ke kota tersebut menunjukan kelemahannya karena gagal mencegat roket, menurut juru bicara militer Yahudi atau IDF, “karena alasan operasional.”

Dewan Syura Mujahidin di sekitar Baitul Maqdis (DSM) mengatakan bertanggung jawab atas serangan itu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Ibnu Taimiyah Media Center (ITMC). Pernyataan, yang diposting ke forum jihad dan halaman Tumblr ITMC, mengatakan bahwa kelompok itu menembakkan serangkaian rudal Grad di Eilat dan mundur dengan aman

Menurut pernyataan itu, yang diperoleh dan diterjemahkan oleh SITE Intelligence Group, DSM “memutuskan untuk menyerang dengan pukulan yang sesuai untuk musuh dalam bahasa yang mereka pahami dengan baik dan di tempat yang tidak mereka duga dan siap.” Berkenaan dengan kampanye Hamas baru-baru ini yaitu penangkapan terhadap mujahidin Salafi jihadi di Jalur Gaza, DSM meminta Hamas “untuk berhenti mengejar dan menahan mujahidin, dai Salafi jihadi di Jalur Gaza.”

Kota Eilat biasanya tidak menjadi target serangan roket mujahidin di wilayah tersebut. Baru-baru ini, pada 20 November 2012, Ansar Baitul Maqdis, sebuah kelompok Salafi Jihadi yang berbasis di Sinai, mengatakan telah menembakkan roket ke Eilat “dalam beberapa hari terakhir,” menurut sebuah pernyataan yang diperoleh dan diterjemahkan oleh SITE Intelligence Group. Kelompok yang sama bertanggung jawab juga atas serangan roket di Eilat pada pertengahan Agustus 2012.


(KabarDuniaIslam/al-mustaqbal.net)

No comments:

Post a Comment