Tuesday, July 30, 2013

Bella Saphira (39) masuk Islam,

Bella Saphira (39) masuk Islam, bersyahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2013) Tepat pukul 10.00 wib. Artis dan model bintang sabun Lux bernama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak kelahiran Magelang, 6 Agustus 1973 sebelumnya pemeluk agama Protestan. Bella diketahui sudah ingin mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda dirinya masuk Islam sejak seminggu lalu. Ia pun memilih hari Jumat, yang merupakan hari baik bagi umat Muslim, untuk memeluk Islam

Sebelum prosesi syahadat calon mualaf ditanya, “Anda berkeinginan untuk masuk agama Islam karena adanya paksaan atau keinginan sendiri?" Bella menjawab pelan, "Insya Allah saya siap. Bukan karena paksaan,"

Kemudian dengan lantang,Bella mengucap dua kalimat syahadat menirukan ucapan sang ustaz. Dengan tegas pula, Bella membacakan artinya. "Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dan aku bersaksi Muhammad Rasul Allah,"

Mendengar wejangan ini, Beliau langsung menutup wajahnya, dan menangis, terharu dan gembira setelah mengucap dua syahadat yang menandai dirinya resmi menjadi muslimah, kata Prof. Dr. Ali Musthafa Yakub, Imam Besar Masjid Istiqlal, yang mensyahadatkan.Ia juga memberikan beberapa literatur Islam antara lain, buku Islam di Amerika, Islam antara Perang dan Damai, 20 Menit Bersama Obama, Ramadhan bersama Ali Mustafa Yaqub, majalah Nabawi, dan lain sebagainya.

Bella diminta untuk lebih tenang dan nyaman menjadi seorang muslimah dan pelan-pelan menjalankan kewajiban beribadah. "Saya sih nggak mau langsung mengarahkan ke sana (berpuasa) dulu. Biar dia (Bella) tenang dulu, disarankan untuk beradaptasi dengan aturan ibadah yang memang diwajibkan untuk dijalani oleh umat Islam. Bella pun tak harus terburu-buru untuk melakukan semua ibadah itu. "Yang terpenting dia harus tingkatkan kualitas iman dan ibadahnya sebagai seorang muslimah,"

Banyak selebritis menjadi mualaf,
Dian Sastro
Dewi Sandra
Tamara Bleszynski
Tere
Natalie Sarah
Davina Veronica
Diego Michiels
Jono "Gugun Blues Shelter"

Juga seorang dokter yang mualaf melalui akun Twitter Jessica N Paruntu, berkicau, mendengar artis Bella Saphira resmi memeluk Islam, "Selamat ya buat artis Bella Saphira, sekarang sudah menjadi Islam,"

Journalis Islam melaporkan, edisi Ramadhan 2013

No comments:

Post a Comment