Saturday, June 21, 2014

INILAH ISLAM SEBENARNYA

INILAH ISLAM SEBENARNYA
.
Surat Muhammad SAWW kepada Biara St. Catherine: Jaminan Perlindungan Bagi Ummat Kristen
.
Adapun isi lengkap dari surat tersebut setelah diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia adalah sbb:
.
Ini adalah pesan dari Muhammad Ibn Abdullah, sebagai perjanjian bagi siapapun yang menganut kekristenan, jauh dan dekat, bahwa kami mendukung mereka.
.
Sesungguhnya saya, para pelayan dan para penolong dan para pengikut saya membela mereka, karena orang-orang kristen adalah penduduk saya; dan karena Allah! Saya bertahan melawan apapun yang tidak menyenangkan mereka.
.
Tidak ada paksaan yang dikenakan pada mereka.
.
Sekalipun oleh para hakim-hakim mereka, maka akan dikeluarkan dari pekerjaan mereka maupun dari para biarawan-biarawan mereka, maka akan dikeluarkan dari biara mereka.
.
Tidak ada yang boleh menghancurkan rumah ibadah mereka, atau merusaknya atau membawa apapun daripadanya ke rumah-rumah ummat Islam.
.
Jika ada yang mengambil hal-hal tersebut maka ia akan merusak perjanjian Allah dan tidak menaati Rasul-Nya. Sesungguhnya, mereka adalah sekutu saya dan mendapatkan piagam keamanan melawan apapun yang mereka benci.
.
Tidak ada yang dapat memaksa mereka untuk bepergian atau mengharuskan mereka untuk berperang.
.
Ummat islam wajib bertempur untuk mereka.
.
Jika ada perempuan kristen menikahi pria muslim , hal ini tidak dapat dilakukan tanpa persetujuan perempuan itu. Dia tidak dapat dilarang untuk mengunjungi gerejanya untuk berdoa.
.
Gereja-gereja mereka harus dihormati. Mereka tidak boleh dilarang memperbaikinya dan menjaga perjanjian-perjanjian sakral mereka.
.
Tidak ada dari antara bangsa (Muslim) yang boleh tidak mematuhi perjanjian ini hingga hari Akhir (akhir dunia).
.
Dokumen asli dari surat tersebut pada tahun 1517 diambil oleh Sultan Selim I dari Turki dan disimpan di Museum Topkapi di Istambul. namun sebelum mengambilnya Sultan Selim I membuat salinan u tuk pihak biara yang dilegalisir bersama-sama Sultan Selim I dan perwakilan biara.
.
sumber : Website Biara St. Catherine

No comments:

Post a Comment