Wednesday, October 1, 2014

Facebook pertemukan kakak adik yang telah terpisah 60 tahun


Facebook pertemukan kakak adik yang telah terpisah 60 tahun
Facebook pertemukan kakak beradik yang terpisah 60 tahun.. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kakak beradik Allan Healey dan Margaret Mitchell akhirnya bisa bernapas lega. Setelah 60 tahun terpisah, keduanya kini bisa bertemu lagi.

Seperti dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (4/9), keduanya terpisah sejak 1954 setelah kedua orang tuanya bercerai. Margaret Mitchell tinggal bersama sang ibu di Skotlandia, sementara Allan dan kakaknya, Stewart tinggal bersama sang ayah di Inggris.

Setelah beberapa tahun berselang, Alan berusaha mencari keberadaan adiknya. Frustasi dengan pencarian dengan menggunakan cara tradisional. Alan kemudian beralih ke Facebook.

Alan kemudian mengunggah foto terakhir antara dirinya, Stewart dan Margaret sebelum berpisah ke Facebook. Di saat bersamaan, Margaret juga mencari Alan di situs jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg itu.

Merasa foto buram yang diunggah Alan itu adalah dirinya dan dua saudara laki-lakinya, Margaret kemudian menghubungi Alan untuk mengajak bertemu. Sayangnya, saat Alan dan Margaret bertemu untuk pertama kalinya, sang kakak, Stewart yang kini telah berusia 60 tahun tidak bisa ikut serta.

Kebahagiaan Alan semakin bertambah setelah mengetahui jika sang ibu masih hidup. Meski sang ibu yang sekarang telah berusia 88 tahun dan menderita Alzheimer, sang ibu masih bisa mengenali Alan.

"Ibu masih bisa mengenal dia dan menggenggam tangan kami. Kejadian itu adalah momen yang mengharukan," ujar Margaret.

No comments:

Post a Comment