Sunday, June 3, 2012

Puasa Tiba, Palestina Hadapkan Tekanan Sitematis Israel



islampos.com—PALESTINA menjelang Ramadhan. Tentara Israel itu rupanya masih ingin tetap berulah dibulan suci kali ini. Hal ini dilakukan dengan banyaknya kunjungan warga Palestina ke Masjid Al-Aqsha.

Seorang pedagang, Samir Ayasy Asal Ras Amud mengatakan, menjelang dekatnya bulan Ramadhan, tentara Israel dengan antek-anteknya mulai menggelar sejumlah operasi yang bernada provokasi.

Adapun seorng sopir Rajab Abu Hamdi mengatakan, kepolisian Israel mulai melakukan operasi di gerbang Al-Asbat sejak beberapa hari yang lalu, terutama zona milik ummat Islam, dimana para sopir biasa mangkal di sana. Tempat objek wisata para pelancong luar negeri yang mengunjungi dua gereja bersejarah, Al-Jasmaniyah dan Maryam Mujdaliyah. Kepolisian Israel berupaya menghalangi para sopor agar tak menggunakan tempat tersebut.

Selain itu, kebijakan yang biasanya diambil Zionis pada bulan Ramadhan adalah, penutupan sejumlah jalan protokol, terutama jalan menuju pagar Al-Quds, serta penutupan berulang kali mereka lakukan terhadap jalan utama menuju Wadi Halwah. Tentunya kebijakan ini sangat merugikan warga terutama anak-anak dan yang harus keliling saat mereka sekolah. [nr/islampos/pic]

sumber: http://islampos.com/puasa-tiba-palestina-hadapkan-tekanan-sitematis-israel/

No comments:

Post a Comment