Friday, July 20, 2012

Hilal Terlihat di Cakung



Shoutussalam.com - Dikabarkan dari wilayah Cakung, Jakarta Timur, bahwa Hilal telah terlihat pada pukul 17.53 WIB. Info ini didapatkan dari Ustadz Hasyim Abdullah.

Beliau mengabarkan bahwa ada tiga orang yang melihat hilal tersebut. Antara lain Ustadz HM Labib, Ustadz Afriyanto dan Ustadz Nabil. Posisi Hilal 3.5 derajat di atas ufuk.

Selain di Cakung, ada beberapa tempat lain yang representatif untuk melihat Hilal. Tempat-tempat tersebut antara lain di Jepara, Tanjung Kodok, serta beberapa tempat di pantai Yogyakarta.

Smentara itu, dari detik dilaporkan bahwa Hilal tidak terlihat di Mataram. "Matahari tenggelam di Mataram pada pukul 18.12 Wita. Tim pemantau memastikan hilal tidak terlihat di lokasi pemantauan," kata Usman, Kepala Kanwil Kemenag NTB di lokasi pemantauan hilal, Kamis (19/7/2012) petang.

Sebelumnya dilaporkan, hilal tidak terlihat di Makassar. Departemen Agama dan beberapa ormas Islam memantau hilal di lantai IV Mall GTC, kawasan pesisir Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (19/7/2012). Hasilnya, tim belum menyaksikan penampakan hilal atau berada di posisi 1 derajat 19 menit.[sksd/dbs]

sumber: http://www.shoutussalam.com/read/news/13083/hilal-terlihat-di-cakung/

No comments:

Post a Comment