Wednesday, January 23, 2013

Kebencian terhadap islam di Amerika

Kebencian terhadap islam di Amerika (Islamophobia) selama ini yang dikobarkan ternyata berbeda dengan kenyataan dilapangan, Islam Amerika lebih bersahabat. Sebagai tanggung jawab mengoreksi kesalahpahaman tentang Muslim. Islamic center Amerika sebagai percontohan aktifitas kemanusiaan yang tidak memandang latar agama baik Muslim maupun non Muslim. Dan mendapatkan pujian dari tokoh-tokoh Kristen dan Yahudi.

"Mereka adalah referensi yang hebat untuk mengajukan pertanyaan, Pusat sumber daya itu tidak ternilai harganya" ungkap pendeta dan advokat pasien di North Hills Hospital dan North Richaland Hills, Daniel Stafford. Dia beralih ke Islamic Center bersama dengan rabi lokal dan gereja Katolik untuk saran, terutama ketika seseorang meninggal.

Banyak program kemanusiaannya, seperti layanan kesehatan dan konseling untuk warga kurang mampu, layanan konseling, upaya transmigrasi bagi para imigran dan pemberdayaan perempuan, dengan menjaga mereka sehat dan aman melalui konseling perkawinan dan keluarga.

“Jika seorang wanita menghadapi kekerasan dalam rumah tangga, Islamic Center akan membuat rencana untuk keamanan dan manajemen perawatan, dan jika diperlukan, rujukan ke tempat penampungan, kata Thompson, the center's program director.

"Ini berasal dari agama kita, (Islam rahmatan lil alamin, Islam untuk semua umat), Membantu satu sama lain, membantu orang-orang miskin dan golongan masyarakat yang lemah adalah bagian tak terpisahkan dari keyakinan kami" ungkap Ketua dewan Layanan Kemanusiaan Pusat Komunitas Muslim, Aftab Siddiqui, seperti dikutip Onislam (21/1).

Sukarelawan ada yang berasal dari dokter Kristen, Allen Roach, seorang dokter gigi Kristen, "Saya menikmati melakukan hal itu,"

Islamic Center didirikan pada tahun 1995 dan melayani lebih dari 4.000 orang di Tarrant County dan beberapa bagian dari Dallas County pada anggaran tahunan sekitar $ 320.000, Lebih dari separuh anggaran berasal dari sumbangan dan zakat (sedekah) dari komunitas Muslim, Hibah dari negara, Susan G. Komen for the Cure foundation dan rumah sakit lokal

Melalui onislam
http://www.onislam.net/english/news/americas/460958-islamic-center-helps-texas-community.html

No comments:

Post a Comment