Saturday, January 19, 2013

Aksi Solidaritas Tawanan Palestina di Argentina


[ 19/01/2013 - 09:57 ]

Buenos Aires – PIP: Pusat “Ahrar” untuk Studi Tawanan dan HAM bekerjasama dengan aktivis pemuda Argentina dan Palestina di Argentina menggelar aksi solidaritas untuk tawanan Palestina yang mogok makan dan aleg Palestina yang ditahan di penjara penjajah zionis.

Ketua Pusat HAM “Ahrar” Fuad Hufasy mengatakan bahwa aksi ini dilakukan dalam rangka menciptakan kepedulian dan simpati terhadap tawanan Palestina di penjara penjajah ‘Israel’ dan mengenalkan masyarakat dunia tentang permasalahan yang paling penting bagi rakyat Palestina.

Dalam aksi yang digelar di salah satu jalan kota Buenos Aires, para peserta aksi solidaritas ini mengibarkan poster tawanan mogok makan dan aleg Palestina yang ditahan penjajah zionis. Mereka meminta masyarakat internasional agar intervensi terhadap pelanggaran penjajah zionis terhadap warga Palestina.

Soal aksi ini, aktivis wanita Palestina yang juga seniman pelukis Elizabet Drapkin yang mengorganisir aksi ini dengan Pusat “Ahrar” menegaskan, kami di Argentina tidak banyak mengetahui tentang tawanan Palestina, kami hanya mengetahui hanya dari Facebook. Saya bersimpati terhadap masalah kemanusiaan ini dan melakukan pembelaan serta menggalang opini publik di negeri saya agar ada kepeduliaan dan solidaritas terhadap kasus kemanusiaan ini, tegasnya.

Ini adalah kali kedua aksi solidaritas selama satu bulan ini. yang pertama digelar di Inggris di depan kantor Dewan Permusyawaratan Rakyat untuk mendukung tawanan Palestina yang mogok makan dan aleg Palestina yang ditahan di penjara zionis yahudi. (bsyr)
 

No comments:

Post a Comment