Wednesday, November 28, 2012

KRITIK WAHABER PADA MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB



Oleh Von Edison Alouisci ( sunni madzab safi`i)

Dalam Kitab Fathul Majid Kitab aqidah utama aliran wahabi yang ditulis oleh Muhammad Ibnu badul wahab dan telah di tahrij berulang kali oleh mufti mufti wahabi saudi.
Ustaz Abu Syafiq – Pendedahan Eksklusif Kitab Utama Gerakan Wahhabiy

Anda perlu tahu Hasan farhan al-maliki, murid Ibn baz menilaii pengkafiran yang dilakukan Muhammad bin abdil wahab kepada umat islam sangat membahayakan bagi generasi muda saudi dan umat islam keseluruhan.
Dalam sebuah karyanya yang berjudul “da’iyah wa laisa nabiyyan, qira’ah naqdiyah li madzhab as-syeh muhammad ibn abdil wahhab fit takfir” (Seorang dai bukan nabi, penilaian kritis pada madzhab syeh Muhammad bin abdil wahab menyatakan:

.
“cukup jika kita mengatakan bahwa sikap keras dia (Muhammad bin abdil wahab) -semoga Allah merahmati- dalam mengkafirkan (muslim) mengakibatkan bahaya yg begitu besar bagi kita dan mayoritas umat islam di dunia ini. Bukti-bukti pengkafiran syaikh sangat jelas bagi orang-orang yang Allah selamatkan dari sifat fanatik yang tak benar,,,”
“bahkan kita menyaksikan sebagian dari para fanatik syeh ini, begitu mudahnya dalam menerima doktrin-doktrin penyalahan kepada para pembesar shahabat, seperti Umar, Ali, Abi darrin ra dan orang2 semisalnya” (lihat hal.3)

Kemudian Farhan al-maliki pun menegaskan keprihatinan kumpulan risalah Muhammad bin abdil wahab “Ad-durar as-saniyah fil ajwibah an-najdiyah” yang berisi tentang bab jihad yang mencapai 2 jilid besar yang membahas memerangi umat islam, tidak ada satu katapun jihad kepada orang kafir asli.

Berikut ini keterangannya:
“dan bagi orang yg membaca buku ad-durar as-saniyah, dia pasti mengetahuinya. Bahkan dalam buku ini terdapat 2 jilid besar berbicara tentang Jihad, semuanya membahas memerangi umat islam. Tak ada sepatah katapun tentang jihad terhadap orang-orang kafir, yaitu yahudi dan kristen. Padahal negri-negri muslim yang ada disekitarnya, diteluk, irak, syam terdapat orang kafir asli yang sedang menjajah umat islam…” (hal.96).
Masih menurut Hasan Farhan al-maliki, risalah Muhammad bin abdil wahab yang lain semisal buku Kasyfus syubhat sangat berbahaya bagi keutuhan dan persatuan umat islam. Karna isinya banyak tentang pengkafiran umat islam, penghalalan harta, nyawa dan kehormatan manusia yang dibungkus dengan teks berbau agama secara apik dan rapi.

Ini pengakuan seorang pengikut sekte wahabi sendiri yang tak sefaham pendirinya, Muhammad bin abdul wahab. Tdak salah salah..ini pengakuan murid bin baz sendiri !! nah jka anda membacanya..anda akan lihat sendiri bobroknya seorang anak durhaka pada org tuanya sendiri ..si ..Muhammad Bin Abdul Wahab yang dbangga banggakan pengikutnya.


____________________________

Tambahan admin : Nah pinter mana si wahaber indo dengan murid langsung bin baz perkara otaknya ?? admin lebih percaya otak si Hasan farhan al-maliki lebih sehat ketimbang wahaber sok nyunah disini !!

No comments:

Post a Comment