Wednesday, August 8, 2012

Ya Allah, Masjid Rumah Ibadah Umat Islam Dihancurkan, 2 Tewas Puluhan Ditahan di China



Tanpa keberadaan Khilafah, kaum Muslim dan tempat ibadahnya masih berada di bawah ancaman di China. Sebuah Masjid, rumah Allah, tempat ibadah kaum Muslim dihancurkan di China. Bangunan yang dianggap sebagai tempat agama ilegal oleh pemerintah itu dihancurkan mengakibatkan terjadi bentrokan antara kerumunan kaum Muslim dan polisi.

Kekerasan meletus di kota Hexi, di wilayah Ningxia barat laut China, setelah 1.000 petugas datang untuk membantu polisi menghancurkan bangunan bagi umat Islam tersebut.

Kaum Muslim tentu tidak akan membiarkan tempat ibadahnya dihancurkan. Lebih dari 50 pengunjuk rasa terluka dan 100 orang ditangkap setelah beberapa ratus anggota minoritas Muslim Hui China mencoba menghentikan pembongkaran atas rumah Allah tersebut.

Sumber-sumber dari Pusat Informasi Hak Asasi Manusia yang berbasis di Hong Kong mengatakna dua orang tewas dalam bentrokan tersebut.

Seorang petugas di kantor polisi yang telah memobrak-abrik para pengunjuk rasa kaum Muslim mengatakan 80 orang ditahan, namun membantah adanya kematian. Bahkan petugas itu menambahkan bahwa polisi menghancurkan masjid setelah kekerasan.

Pemerintah Komunis sangat ketat memonitor aktivitas keagaman dan dikatakan khawatir bahwa masjid-masjid dan rumah ibadah lainnya menjadi pusat kegelisahan anti pemerintah.

Hui adalah salah satu dari beberapa kelompok minoritas Muslim di China. Mereka termasuk keturunan imigran dari Asia Tengah, anggota suku mayoritas Han China yang memeluk Islam dan beberapa kelompok lain.

Demikianlah, tanpa keberadaan penjaga umat, Khilafah, kaum Muslim dan rumah ibadahnya terancam di negeri dataran China. Tentu saja ini menjadi renungan bagi umat untuk tidak berlama-lama hidup di bawah sistem demokrasi kapitalisme yang telah memecah belah kaum Muslim melalui ikatan semu, nasionalisme.

Sudah saatnya kaum Muslim bersatu padu di seluruh dunia di bawah naungan Khilafah yang akan menerapkan hukum Allah, Rabb al-Mudabbir. Institusi inilah yang akan menjaga kaum Muslim dan rumah ibadahnya, termasuk juga membiarkan rumah ibadah pemeluk agama lain yang dimiliki warga non Muslim. Khilafah merupakan kewajiban sekaligus juga janji dari Tuhan semesta alam. Kedatangannya semakin dekat. Insya Allah.
MENDUKUNG PENEGAKAN KHILAFAH DI NUSANTARA (INDONESIA MENUJU KHILAFAH)

No comments:

Post a Comment