Monday, May 20, 2013

Jihad Terbuka Meletus Di Nigeria, Allahu Akbar!


ABUJA, NIGERIA-Perang (Jihad) terbuka mulai berlangsung di Nigeria antara militer kafir Nigeria melawan Mujahidin Bako Haram, setelah Goodluck Jonathan, Presiden Nigeria menyatakan “kondisi darurat” di tiga negara bagian, Selasa (14/05/2013). Mohon do’a untuk kemenangan Mujahidin Bako Haram. Allahu Akbar!

Presiden negara kafir Nigeria, Goodluck Jonathan pada Selasa (14/05/20103) kemarin menyatakan “keadaan darurat” di tiga negara bagian yang berbahaya karena aksi kelompok Mujahidin Boko Haram dan mengatakan bahwa tingkat kekerasan telah menuntut diberlakukannya “langkah-langkah luar biasa”.

“Dengan ini saya menyatakan keadaan darurat di Negara Bagian Borno, Yobe dan Adamawa,” kata Jonathan dalam pidato yang disampaikannya melalui televisi. Sejak saat itu, perang (jihad) terbuka berlangsung di Nigeria, sebuah negara di kawasan Afrika yang berpenduduk 160 juta, dan terpecah menjadi wilayah utara yang dihuni sebagian besar Muslim dan wilayah selatan yang mayoritas kafir Kristen.

Rabu (15/05/2013) kemarin, militer kafir Nigeria mengumumkan pengiriman pasukan dalam jumlah besar ke kawasan perbatasan timurlaut setelah presiden memberlakukan keadaan darurat di daerah-daerah yang dikuasai militan (Baca : Mujahidin).

“Angkatan Bersenjata Nigeria… telah memulai operasi untuk membebaskan wilayah perbatasan negara dari pangkalan-pangkalan teroris (Baca : Mujahidin),” kata militer dalam sebuah pernyataan, lapor AFP.

“Operasi yang akan melibatkan penempatan pasukan dan sumber daya dalam jumlah besar itu bertujuan menjaga kesatuan wilayah negara,” katanya.

Dalam pernyataan yang disiarkan televisi pada Selasa, Presiden Goodluck Jonathan memberlakukan keadaan darurat di negara-negara bagian timurlaut, Borno, Yobe dan Adamawa, daerah-daerah dimana kelompok militan Boko Haram melancarkan puluhan serangan.

Presiden untuk pertama kali mengakui bahwa daerah-daerah di negara bagian Borno, pusat konflik Boko Haram, telah “diambil alih” oleh gerilyawan dan kedaulatan Nigeria dirongrong.

Jonathan mengatakan, Boko Haram tidak bisa lagi diperlakukan sebagai “militan atau kriminal”.

Kekerasan terakhir, termasuk serangkaian serangan nekad di wilayah timurlaut, sama saja dengan “deklarasi perang”, kata Jonathan.

Mujahidin Bako Haram melancarkan jihad ke pemerintahan kafir Nigeria dengan maksud untuk mendirikan Negara Islam Di Nigeria, khususnya Nigeria utara yang penduduknya mayoritas Muslim, Allahu Akbar!

Sumber : diolah dari Antara


(KabarDuniaIslam/Al-mustaqbal.org)

No comments:

Post a Comment