Thursday, July 19, 2012

Ingatkan Assad, Aktifis Suriah Edarkan Video Kematian Qaddafi Terbaru




Aktivis Suriah mengedarkan apa yang mereka klaim sebagai video pertama yang menunjukkan mantan orang kuat Libya Muammar Qaddafi mati.

Sami al-Hamwi, seorang aktivis Suriah, yang mentweet video yang beredar di YouTube, memperingatkan Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mengingat apa yang terjadi dengan diktator Libya tersebut, demikian laporan situs alarabiya.net, Kamis 19 Juli.

Video yang diposting sebelumnya tentang kematian Qaddafi itu, tidak menunjukkan kematiannya, tetapi menunjukkan dia hidup saat ia ditangkap dekat Sirte. Video awal difilmkan oleh seseorang di tengah orang banyak dan kemudian ditayangkan di televisi. Qaddafi ditunjukkan bingung, terluka dan diseret kap kendaraan dan ditarik ke tanah dengan rambutnya. 

"Biarkan dia hidup, biarkan dia hidup!" teriak seseorang di video pertama. Kemudian, Qaddafi keluar dari pandangan dan suara tembakan berbunyi keras.

Dalam video baru ditunjukkan Qaddafi tengah sekarat, berdarah dan tidak mengenakan pakaian pada tubuh bagian atas. Dia dikelilingi oleh pemberontak di dalam van dengan pintu belakangnya terbuka untuk memindahkan dia ke tandu. 

Orang banyak terdapat dalam video, ingin melihat tubuh Qaddafi yang terluka dan tidak begitu jelas mendengar apa yang dikatakan orang, kecuali meneriakkan "Allahu Akbar". 

Video baru tiba-tiba beredar dalam waktu kurang dari dua minggu sebelum pemilihan Libya yang berlangsung pada 7 Juli. 

[muslimdaily.net/alarby]

sumber: http://muslimdaily.net/berita/internasional/ingatkan-assad-aktifis-suriah-edarkan-video-kematian-qaddafi-terbaru.html

No comments:

Post a Comment