Thursday, July 18, 2013

Nama saya Mohd Rafizi Ramli

Nama saya Mohd Rafizi Ramli. 36 tahun lalu, saya dilahirkan di sebuah rumah di dalam kebun getah di Besut, Terengganu. Ingatan pertama saya adalah sebuah perigi kerana rumah saya tidak mempunyai bekalan paip air.

Ibu bapa saya tidak mengajar saya untuk meminta-minta atau malu kerana hidup kami tidak seberapa. Kami diajar untuk berusaha dan berdoa. Saya dibesarkan untuk tidak memusuhi sesiapa.

Sekolah banyak mengajar saya erti setiakawan, rasa hormat dan timbang rasa. Saya mula menolak faham perkauman di sekolah kerana guru-guru yang berbilang bangsa bersungguh-sungguh mengajar saya dengan penuh ikhlas dan rasa sayang.

Cikgu Syed Mohd Azhan mengasuh minat dan bakat saya dalam perdebatan. Cikgu Liew Lai Chun selalu bawa saya berbuka puasa dan memberi kelas tambahan percuma. Cikgu Thaman Singh masih membantu saya menjaga pasukan hoki MCKK walaupun usia sudah lanjut 70 tahun.

Saya faham dari awal bahawa semua anak Malaysia adalah bersaudara dan kita tidak wajar mencurigai satu sama lain.

Anak muda Malaysia perlu yakin dan memandang ke hadapan. Kita tidak perlu ditakutkan dengan ancaman persengketaan dan kecurigaan lampau sedang rasuah dan penyelewengan semakin menekan kehidupan kita seharian.

Harga barang naik, hutang yang melampau, rumah yang terlalu mahal, pendidikan yang diperniagakan, peluang kerja yang sempit dan gaji yang tidak meningkat adalah kesan dari pengurusan ekonomi yang dicemari dengan rasuah.

Anak muda Malaysia perlu bina jatidiri supaya kita yakin bersaing, kritikal menyuarakan pendapat dan bebas membuat pilihan.

Saya anak Melayu kampung dari kebun getah. Saya yakin semua anak muda Melayu adalah berdaya saing dan pandai seperti mana anak muda Cina, India, Iban dan Kadazan.

Dengan keyakinan seperti ini, anak muda bakal membina harapan rakyat Malaysia.

Rafizi Ramli
Pengarah Strategi KEADILAN

EU gesa Mursi dibebaskan

Catherine Ashton
Catherine Ashton

BRUSSELS - BELGIUM. Ketua Dasar Luar Kesatuan Eropah (EU), Catherine Ashton mengakui berasa kesal kerana tidak sempat bertemu Presiden Mohamed Mursi semasa rangka lawatannya ke Kaherah satu ketika dahulu dan menggesa supaya pemimpin itu dilepaskan dari tahanan sejak penggulingannya pada 3 Julai lalu.

“Saya percaya yang beliau perlu dilepaskan. Saya juga pasti beliau kini dalam keadaan baik dan teringin mahu berjumpa dengannya,” katanya semalam kepada wartawan.

Beliau membuat pertemuan dengan tokoh kanan Ikhwanul Muslimin, Amr Darrag dan Brussels sendiri menawarkan cadangan bagi menyelesaikan krisis politik di Mesir.

Ashton turut menawarkan EU sebagai pengantara bagi menyelesaikan konflik Mesir.

Setiausaha Negara Amerika Syarikat (AS), John Kerry semalam berkata, adalah terlalu awal ketika ini bagi meramalkan masa depan mesir.

“Cara pemerintahan dan kestabilan perlu dipulihkan segera. Hak rakyat juga sepatutnya dilindungi seupaya negara mampu berjalan seperti biasa,” kata Kerry semalam.

Mesir beri amaran kepada Turki

Mesir beri amaran kepada Turki
Rakyat terus menyokong Mursi dan berhimpun di Kaherah.
KAHERAH - Kerajaan sementara Mesir memberi amaran kepada Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan dan pemimpin tertinggi Kesatuan Afrika supaya tidak mencampuri hal ehwal dalaman negara itu.

Kenyataan itu dihamburkan selepas, Erdogan terus mengiktiraf Mohamed Mursi sebagai Presiden Mesir yang sah.

“Presiden di Mesir masih Mursi kerana beliau dipilih rakyat. Jika kita tidak menyokong beliau, ini bermakna kita seperti tidak menghiraukan rakyat Mesir. Rampasan kuasa itu kuasa tidak boleh diterima,” katanya.

Sementara itu, Jurucakap Presiden sementara Mesir kepada Press TV, Ahmed Elmoslmany berkata, kenyataan Erdagon itu melampau.

“Beliau harus menghormati kedaulatan Mesir. Mesir tidak campur tangan dalam apa yang berlaku di Dataran Taksim oleh itu, beliau tidak berhak memberi sebarang kenyataan tentang Mesir,“katanya.

Menurutnya, Mesir tidak teragak-agak mengambil tindakan ke atas pemimpin itu sekiranya terus mengeluarkan kenyataan berbaur hasutan.

Israel tahu 3 hari awal rampasan kuasa di Mesir

Israel tahu 3 hari awal rampasan kuasa di Mesir
Mursi ketika ditahan tentera Mesir minggu lalu.
TEL AVIV  - Penganalisis Tentera Israel, Roni Daniel mendedahkan, Israel telah mengetahui tiga hari lebih awal rancangan Jeneral Abdel Fattah al-Sisi untuk merampas kuasa di Mesir.

Daniel berkata, Abdel Fattah turut meminta Israel memantau pergerakan Hamas di Palestin.

“Abdel Fattah takut kepada Hamas. Beliau meminta Israel melakukan pemantauan ketat di sempadan Gaza dan mengarahkan untuk memusnahkan terowong di Rafah,” katanya dalam temubual televisyen tempatan.

Menurutnya, rampasan kuasa tentera di Mesir merupakan tindakan yang ditunggu-tunggu Israel dan mereka melaksanakan arah itu dengan segera.

“Abdel Fattah dan Mohamed El-Baradei serta pegawai kerajaan Mesir mempunyai hubungan rapat  Israel. Mereka ada bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu sebelum rampasan kuasa itu dilakukan,” katanya.

Beliau berkata kepada Press TV, ketika pertemuan itu, Israel berjanji membantu untuk melobi serta mendapatkan pengiktirafan Barat dalam pembentukan kerajaan baru.

Sementara itu, sehingga kini penyokong Mursi dan ahli keluarganya masih tidak mengetahui di mana pemimpin itu berada dan kali terakhir media mendedahkan, Mursi telah pun dipindahkan dari pejabat Kementerian Pertahanan ke satu lokasi yang dirahsiakan.

Delegasi Parlimen Itali telah bermesyuarat dengan Majlis syura mengumumkan bantahan terhadap rampasan kuasa tentera.

Delegasi Parlimen Itali telah bermesyuarat dengan Majlis syura mengumumkan bantahan terhadap rampasan kuasa tentera.

Sumber : نبض رابعة
‪#‎mesirkini‬

Pasukan tentera telah membuat persediaan bagi mengawal perarakan 'Universiti Menentang Rampasan Kuasa'.

Pasukan tentera telah membuat persediaan bagi mengawal perarakan 'Universiti Menentang Rampasan Kuasa'.

Sumber : نبض رابعة
‪#‎mesirkini‬

'Universiti Menentang Rampasan Kuasa'

erkini : Pasukan tentera membuat sekatan menahan perarakan 'Universiti Menentang Rampasan Kuasa' di bahagian atas Jambatan Universiti.

Sumber : نبض رابعة
‪#‎mesirkini‬

"Demi legitimasi, demi syahadah, berdirinya kami di sini satu ibadah!"

Terkini : Kadet-kadet tentera berdiri di atas kereta perisai manakala penunjuk perasaan dalam perarakan'Universiti Menentang Rampasan Kuasa' yang terdiri daripada pelajar-pelajar universiti melaungkan laungan :

"Demi legitimasi, demi syahadah, berdirinya kami di sini satu ibadah!"

"Kami para penegak revolusi yang bebas, tidak takut pada bedilan senjata api"

"Teguhlah wahai presiden, biarkan media-media palsu, (pandangan)kami pelajar-pelajar Mesir lebih utama!"


Sumber : نبض رابعة
‪#‎mesirkini‬

Suasana perarakan sekarang di Tajammu' Khamis.

Suasana perarakan sekarang di Tajammu' Khamis.

Sumber : انت عيل اخونجى
‪#‎mesirkini‬

Ternyata 3 Hari sebelum Kudeta, As-Sisi Telah Memberitahu Israel

as-sisi israel
dakwatuna.comPenggulingan Presiden Mursi melalui kudeta militer sudah direncanakan secara matang dan terencana khususnya oleh Jenderal As-Sisi dan Zionis Israel.
Pengamat militer Israel, Rony Daniel mengatakan, Jenderal As-Sisi sudah memberitahu Israel tentang usahanya dalam menjatuhkan Presiden Mursi tiga hari sebelum melakukan kudeta tersebut.
Dalam sebuah wawancara televise Israel channel 2 Ahad sore, dia menyebutkan bahwa As-Sisi meminta Israel memonitor Hamas yang berkuasa di Gaza. As-Sisi sangat mengkhawatirkan jika saja Hamas akan intervensi.
Israel pun menjamin bahwa Hamas berada dalam kendali pihaknya. Israel juga meminta As-Sisi untuk menghancurkan terowongan-terowongan yang menghubungkan Gaza dan Mesir.
Rony menyebutkan, kudeta ini sangat bermanfaat bagi Israel, demi menjamin keamanan negaranya.
Selain As-Sisi, Baradai juga menemui perdana menteri Israel sebanyak dua kali; sekali sebelum dan sekali sesudah kudeta. Israel pun berjanji akan menekan negara-negara Barat untuk mengakui pemerintahan baru setelah dilakukan kudeta.
Di wilayah Mesir sendiri, beberapa hari sebelum kudeta, militer Mesir sudah menghancurkan dan menutup terowongan-terowongan yang dimaksud.
Di Mesir juga santer provokasi media yang memojokkan Hamas, tapi Hamas selalu menyatakan bahwa peristiwa kudeta adalah urusan internal Mesir. Hamas tidak akan intervensi. (msa/sbb/dkw)
Redaktur: Saiful Bahri


Sumber: http://www.dakwatuna.com/2013/07/17/36863/ternyata-3-hari-sebelum-kudeta-as-sisi-telah-memberitahu-israel/#ixzz2ZK33EFm5 
Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook

KISAH NYATA, MENGENAL ISLAM DARI TALIBAN



Gimana rasanya jika ditawan atau ditangkap musuh? Mungkin susah untuk membayangkan nasib anda akan berakhir pada sebuah kebahagiaan. Apalagi, jika menghadapi tuduhan sebagai mata-mata, penyusup, dan lain sebagainya. Namun, tidak demikian dengan apa yang dirasakan Yvonne Ridley, wartawati Inggris. Perempuan paruh baya ini justru mengaku bahagia setelah ditangkap dan diinterogasi oleh mujahidin Taliban yang oleh media masa Amerika Serikat, digambarkan sebagai kelompok Islam garis keras dan kejam. Ridley yang bekerja sebagai wartawan Sunday Express , surat kabar terbitan Inggris, pada September 2001 lalu diselundupkan dari Pakistan ke perbatasan Afghanistan untuk melakukan tugas jurnalistik.

Saat itu, perempuan kelahiran tahun 1959 di Stanley, Inggris, ini mencoba menyusup ke Afghanistan secara ilegal, tanpa paspor maupun visa. Ridley yang kerap ditugaskan ke daerah-daerah konflik di dunia ini, tertangkap basah di sebelah timur Kota Jalalabad. Penyamarannya terungkap ketika ia jatuh dari seekor keledai persis di depan seorang tentara Taliban dan kameranya jatuh. Saat ditangkap, Ridley tengah mengenakan burqa , sejenis busana Muslimah tradisional Afganistan. Saat ditangkap, ketakutan mulai merayapi Ridley. Ia mulai diinterogasi selama 10 hari tanpa diperbolehkan menggunakan telepon ataupun menghubungi anak perempuannya yang sedang berulang tahun ke-9. Selama menjalani proses interogasi, Ridley mengaku tidak menyetujui apa yang dilakukan oleh mujahidin Taliban ataupun apa yang mereka percayai sebagai ‘kebenaran’. Awalnya, bagi Ridley, Taliban sama seperti yang digambarkan media massa Eropa maupun Amerika bahwa kelompok Islam ini disebut sebagai teroris. Namun, perlakuan yang diterima Ridley selama menjalani masa penahanan dan interogasi justru mengubah semua pandangannya mengenai orang-orang Taliban.

Menurutnya, anggapan umum mujahidin Taliban yang selama ini digambarkan sebagai monster sangat jauh dari realitas. Ridley menilai bahwa orang-orang Taliban adalah orang-orang yang baik dan mereka sangat ramah. Pengalaman saat ditangkap pasukan Taliban, justru membuatnya mengenal Islam lebih dalam. Dengan bersentuhan langsung dengan kelompok Taliban, Ridley merasakan suatu keganjilan terhadap apa yang di tuduhkan media masa terhadap Taliban. Ridley menyebut kelompok yang oleh banyak negara dicap sebagai teroris ini sebagai keluarga terbesar dan terbaik di dunia. Dalam jumpa pers yang digelar di Peshwar seusai pembebasannya, Ridley menuturkan bahwa selama dirinya ditahan, secara fisik ia tak pernah diperlakukan dengan buruk oleh Taliban. Bahkan, perlakuan yang diterimanya tergolong cukup istimewa. Di dalam tahanan, Ridley dipisahkan dengan penghuni lainnya, termasuk para tahanan wanita. Selain itu, secara khusus ruang tahanannya telah dibersihkan dari segala gangguan kecoa dan kalajengking.

Dalam sebuah wawancara kepada situs Islamonline, Ridley mengungkapkan saat menjadi tawanan Taliban, seorang ulama mendatangi dirinya. Sang ulama menanyakan beberapa pertanyaan tentang agama dan menanyakan apakah ia mau pindah agama. Saat itu, Ridley takut salah memberikan respons, ia takut dibunuh. Setelah berpikir masak-masak, Ridley berterima kasih pada ulama tadi atas tawarannya yang baik itu. Akhirnya dia mengatakan kepada ulama tadi bahwa sulit baginya membuat keputusan untuk mengubah hidupnya saat sedang menjadi tawanan. Kepada sang ulama, Ridley berjanji akan mempelajari agama Islam setelah dibebaskan dan kembali ke London. Dengan pernyataan tersebut, akhirnya Ridley dibebaskan. Begitu kembali ke Inggris, Ridley membaca Alquran melalui terjemahannya. Ia mencoba memahami pengalaman yang baru dilewatinya. Setelah membaca Al-Qur’an, hatinya luluh dan takjub. Ia benar-benar takjub karena Tak ada satu pun yang berubah dari isi Al-\Qur’an ini, baik titik-titinya maupun yang lainnya sejak 1.400 tahun yang lalu. Ketika mempelajari Islam, Ridley sangat mengagumi hak-hak yang diberikan Islam pada kaum perempuan dan inilah yang paling membuat dirinya tertarik pada Islam.

Dalam buku yang ia tulis setelah pembebasannya, Ridley menceritakan bahwa dirinya juga sempat menemui Dr Zaki Badawi, ketua Islamic Centre London, dan berdiskusi dengannya seputar ajaran Islam. Dari sinilah Ridley memutuskan untuk memilih Islam sebagai keyakinan barunya. Proses keislaman Ridley ini terjadi pada tahun 2003 silam. Mengenai pilihannya ini, Ridley mengungkapkan bahwa dirinya telah bergabung dengan apa yang ia anggap sebagai keluarga terbesar dan terbaik yang ada di dunia ini (Taliban). Mengingat orang tua Ridley yang beragama Protestan Anglikan, awalnya keluarga juga teman-temannya khawatir dengan keyakinan barunya. Namun melihat kebahagiaan Ridley setelah masuk Islam, keluarga dan teman-temannya pun dapat menerima dia. Terlebih lagi ibu Ridley yang sangat bahagia karena setelah masuk Islam, Ridley meninggalkan kebiasaan lamanya yaitu meminum minuman keras. Setelah memeluk Islam, Ridley juga memutuskan untuk mengenakan baju Muslim dan jilbab dan masih menjalankan profesinya sebagai seorang wartawan.

Dedikasi Ridley sebagai wartawan memang tak diragukan lagi. Ia ini pernah bekerja pada sederet media bergengsi, seperti News of the World, The Daily Mirror, The Sunday Times, The Observer, The Independent, dan Sunday Express. Redaktur Sunday Express , Martin Townsend, pernah mengungkapkan komentarnya mengenai Ridley, mengatakan bahwa Ridley adalah seorang jurnalis yang sangat berpengalaman dan berani. Selain itu, Colin Patterson, wakil redaktur dari Sunday Sun, menyebut Ridley sebagai pribadi yang hangat dan bersahabat. Pasca tragedi Lockerbie sembilan tahun lalu, Ridley adalah wartawan pertama yang berhasil mewawancarai Ahmad Jibril, pemimpin populer Front for the Liberation of Palestina (Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina).

Begitulah akhlak para mujahidin yang berjihad di jalan Allah, meskipun difitnah oleh media kafir antek-antek zionis sebagai teroris yang kejam, anti pendidikan, pembunuh wanita dan anak-anak, sesungguhnya kebenaran tidak akan pernah bisa disembunyikan. Sungguh berbeda dengan pasukan salib Amerika dan babu-babu mereka, yang selama ini digambarkan oleh media massa sebagai pasukan pejuang HAM dan keadilan, padahal merekalah teroris yang sebenarnya, mesin pembantai anak-anak, wanita, kaum muslimin, dan menyiksa tawanan di luar batas kemanusiaan. Bahkan seluruh dunia pun tidak lepas oleh teror dan kekejian mereka mereka sejak dulu sampai sekarang.

Sumber :
1. yvonneridley.org
2. en.wikipedia.org/wiki/Yvonne_Ridley
3. youtube.com/watch?v=fFElrB2g7uE&feature=related
 

JIHAD SENDIRIAN :



Maka berperanglah kamu pada jalan Allah, tidaklah kamu dibebani melainkan dengan kewajiban kamu sendiri.Kobarkanlah semangat para mukmin (untuk berperang). (QS. 4:84).

Dari Abu Ishaq, beliau berkata:

“Saya bertanya kepada Al-Barro’ bin ‘Azib rodliyallohu ‘anhu,; Apakah seseorang yang menyerang orang-orang musyrik itu dikatakan menceburkan diri kedalam kehancuran?

Beliau menjawab: Tidak, karena Alloh mengutus RosulNya dan mengatakan kepadanya:

Maka berperanglah kamu pada jalan Allah, tidaklah kamu dibebani melainkan dengan kewajiban kamu sendiri. Sesungguhnya (ayat yang menyatakan tentang) menceburkan diri kedalam kebinasaan itu adalah tentang infaq.”

Al-Qurthubi mengatakan: “Ayat ini merupakan perintah untuk Nabi , supaya berpaling dari orang-orang munafiq dan supaya bersungguh-sungguh dalam berperang fii sabiilillaah meskipun tidak seorangpun yang membantunya.”

Kemudian beliau berkata:
”Hendaknya setiap orang beriman itu berjihad meskipun sendirian.”
Dalil-dalil semacam ini juga dijadikan landasan oleh para ulama’ mujahidin atas bolehnya melakukan amaliyah istisyhadiyah.


sumber : ~|[ Al-Malahim Islamic Pages ]|~
 

Mengapa Takut Revolusi Islam?



oleh : Ustadz M. Fachry

Hari ini, reformasi 1998 sudah berjalan 15 tahun. Tidak ada perubahan yang berarti di negeri mayoritas Muslim ini, tetap terpuruk bahkan kini berpredikat negara gagal. Sejatinya, hanya dengan revolusi Islam, sebagai sebuah keniscayaan, negeri ini akan betul-betul berubah menjadi negeri yang menerapkan syariat Islam secara utuh dan menghadirkan rahmat Islam ke segenap penjuru alam. Jadi, mengapa takut dan harus khawatir dengan Revolusi Islam (Arab Springs) karena dia adalah sebuah sunatullah, konfrontasi antara al haq melawan al batil. Berikut sebuah artikel yang dikutip dari Majalah Al-Muhajirun Edisi Sharia4TheWorld. Selamat menikmati!

Bagaimana Sebuah Revolusi Islam Bermula?

Revolusi Islam (Ats Tsaurah Al Islamiyah) adalah sebuah keniscayaan, karena dia adalah sebuah sunatullah konfrontasi antara al-haq melawan al-batil. Gelombang Tsunami Revolusi yang menimpa dunia Islam, atau “Arab Springs” pada hakikatnya adalah sebuah kebangkitan Islam yang menyeluruh yang merupakan realisasi dari sunatullah tersebut. Bagaimanakah sebuah revolusi Islam bermula?

Revolusi Islam, Sebuah Sunatullah!

Syekh Umar Bakri Muhammad pernah menyampaikan dalam salah satu artikelnya ketika mengomentari revolusi-revolusi yang terjadi di Timur Tengah. Menurut beliau, salah satu berkah dan rahmat Allah SWT., kepada kita adalah Dia SWT., menakdirkan ‘tradisi’ (sunatullah) tertentu atas kita. Salah satunya adalah tradisi atau sunnah tadaafu yang berarti kurang lebih konfrontasi. Ini merupakan bagian dari sifat manusia dimana ada fihak yang menjadi penindas dengan kekuatan dusta dan syirik serta kekufuran mengambil alih serta menindas yang lemah dan mereka yang mengikuti al haq (kebenaran). Maka, akan selalu ada konfrontasi antara tauhid dan syirik, iman dan kufur, dan antara sunnah dan bid’ah.

Syekh Yahya Ibrahim dalam Majalah Al Qaeda Inspire Edisi 5, menyatakan bahwa menurut kami, revolusi yang tengah mengguncang singgasana para diktator itu baik bagi orang-orang Islam, baik bagi mujahidin dan buruk bagi imperialis Barat dan cecunguk-cecunguk mereka di dunia Islam.

Sementara itu, Syekh Anwar Al Awlaki memberikan catatan penting dalam tulisannya di majalah yang sama bahwa “Revolusi mampu mematahkan ketakutan yang selama ini mendekam di hati dan benak kaum Muslimin bahwa para tiran tidak bisa dikalahkan.”

Sayap media Al Qaeda, As-Sahab, pernah merilis pesan audio Syekh Usamah bin Ladin, rahimahullah, terkait revolusi yang marak di dunia Arab. Menurut beliau, Tunisia telah menerbitkan matahari revolusi yang sebelumnya telah ditunggu-tunggu umat terbit di Timur. Maka umat Islam menyambut dengan suka cita revolusi tersebut dan para revolusioner membawa revolusi Tunisia ke lapangan At-Tahrir di Mesir. Maka terjadilah revolusi yang besar!

Revolusi apakah itu? Menurut Syekh Usamah, revolusi itu adalah revolusi yang menentukan nasib bagi seluruh umat Islam jika mereka berpegang teguh kepada tali agama Allah. Revolusi ini bukanlah revolusi makanan dan pakaian. Ia adalah revolusi kemuliaan dan harga diri, revolusi pengorbanan, menerangi seluruh kota dan desa sungai Nil dari wilayah dataran rendah hingga dataran tinggi. Maka kemuliaan putra-putra Islam mulai terlihat. Jiwa-jiwa mereka merindukan kejayaan nenek moyang mereka. Mereka memungut di lapangan At-Tahrir Kairo bara api untuk mengalahkan pemerintahan-pemerintahan yang lalim. Mereka tegak melawan kebatilan. Mereka angkat tinggi-tinggi kepalan tangan mereka sebagai perlawanan terhadap kebatilan. Mereka tiada gentar terhadap tentara kebatilan. Mereka saling berjanji dan mereka meneguhkan janji tersebut. Tekad mereka telah bulat, lengan tangan mereka saling menopang, dan revolusi pun menjanjikan kemenangan.

Dalam tulisan tersebut, kita bisa mengambil beberapa pelajaran khusus terkait dengan revolusi-revolusi yang terjadi saat ini. Dalam artikel tersebut Syekh Usamah Bin Ladin, rahimahulah, mengingatkan kepada orang-orang yang jujur bahwa membentuk sebuah majelis yang memberikan pendapat dan musyawarah kepada bangsa-bangsa muslim dalam seluruh aspek yang urgen merupakan sebuah kewajiban syar’i. Kewajiban itu lebih tegas lagi atas diri para aktivis Islam yang memiliki ghirah, yang sejak lama mereka telah memberi nasehat urgensi mencabut pemerintahan-pemerintahan yang zalim ini sampai ke akar-akarnya.

Para aktivis Islam tersebut memiliki tingkat kepercayaan (dukungan) yang luas di kalangan kaum muslimin. Maka mereka harus memulai program ini dan mengumumkannya dengan segera, jauh dari dominasi para penguasa diktator. Mereka harus membuat ‘kamar operasi’ (lembaga riset dan litbang, pent) yang memantau (mengikuti) perkembangan kejadian agar bekerja melalui langkah-langkah yang seimbang (terukur) yang mencakup seluruh kebutuhan umat Islam. Mereka harus mengambil manfaat dari saran-saran para tokoh cendekiawan umat ini, dan meminta bantuan lembaga-lembaga kajian yang profesional serta orang-orang bijak nan ahli umat ini untuk menyelamatkan umat ini yang tengah berjuang dalam rangka menjatuhkan para penguasa taghut, sedang putra-putra umat ini menghadapi berbagai pembantaian. Mereka harus membimbing dan mengarahkan bangsa-bangsa muslim —yang tengah berjuang untuk menjatuhkan penguasa dan pilar-pilarnya— dengan langkah-langkah yang seharusnya (tepat) untuk melindungi revolusi ini dan merealisasikan tujuan-tujuannya.

Demikian juga wajib saling membantu dengan bangsa-bangsa yang belum memulai revolusi, untuk menentukan hari H dan apa yang harus dikerjakan sebelumnya. Sebab, keterlambatan akan menyebabkan hilangnya kesempatan. Sebaliknya, tergesa-gesa sebelum saatnya hanya akan menambah jumlah korban. Saya perkirakan angin perubahan akan melanda seluruh dunia Islam, dengan izin Allah. Maka para pemuda wajib mempersiapkan hal-hal yang semestinya untuk menghadapi peristiwa tersebut. Janganlah mereka memutuskan sebuah perkara sebelum mereka bermusyawarah dengan para ahli yang berpengalaman lagi jujur, yang jauh dari solusi-solusi ‘titik temu’ (saling menguntungkan dengan taghut, pent) dan berkompromi dengan para penguasa zalim.

Di akhir artikelnya, Syekh Usamah memberikan ucapan selamat bagi siapa yang keluar dengan niat yang agung ini. Jika ia terbunuh, maka ia menjadi pemimpin para syuhada’. Dan jika ia hidup, maka ia mulia dan Berjaya. Maka perjuangkanlah kebenaran dan janganlah menghiraukan resikonya!

Roda Islam Terus Berputar

Untuk melengkapi pemahaman kita tentang revolusi Islam, maka kita bisa mengkaji sebuah artikel yang ditulis oleh Syekh Hasan Umar berjudul “Ruha al-Islam Dairah” dari Global Islamic Media Front (GIMF) terkait revolusi kaum Muslimin di negara-negara Arab, dan kemudian diterjemahkan oleh Muhib Al-Majdi dari arrahmah.com dengan judul “Roda Islam Terus Berputar).

Di awal artikel tersebut, Syekh Hasan Umar mengutip hadits dari Muadz bin Jabal yang berkata: “Saya mendengar Rasululah SAW bersabda:

Dari Muadz bin Jabal berkata: “Saya mendengar Rasululah SAW bersabda:

“Sesungguhnya roda pengilingan Islam terus berputar, maka hendaklah kalian berputar bersama kitab Allah kemanapun ia berputar. Ketahuilah, sesungguhnya al-Qur’an akan berpisah dengan kekuasaan, maka janganlah kalian memisahkan diri dari Al-Qur’an.Ketahuilah, sesungguhnya akan datang kepada kalian para penguasa yang memutuskan perkara untuk kepentingan diri mereka sendiri dan tidak memutuskannya untuk kepentingan kalian. Jika kalian tidak menaati mereka, niscaya mereka akan membunuh kalian. Namun jika kalian menaati mereka, niscaya mereka akan menyesatkan kalian.”

Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah yang harus kami lakukan?”

Beliau SAW menjawab, “Lakukanlah sebagaimana hal yang dilakukan oleh para pengikut setia nabi Isa bin Maryam. Mereka digergaji dengan gergaji besi dan disalib di atas sebatang kayu. Mati di atas ketaatan kepada Allah lebih baik daripada hidup dalam kemaksiatan kepada Allah.” (HR. Ath-Thabarani dalam al-Mu’jam al-Kabir dan Musnad asy-Syamiyin serta Abu Nu’aim al-Asbahani dalam Hilyah al-Awliya’. Imam Al-Haitsami dalam Majma’ az-Zawaid, 5/231, berkata: Perawi Yazid bin Martsad tidak mendengar hadits dari Mu’adz. Perawi Wadhin bin ‘Atha’ dinyatakan tsiqah oleh Ibnu Hibban dan lain-lain. Sementara seluruh perawi lainnya adalah para perawi yang tsiqah)

Setiap muslim dan muslimah harus memperhatikan hadits yang agung di atas, yang mengungkapkan semangat revolusi Islam. Hadits ini menjelaskan bahwa kekuasaan sering kali membenci syariat Allah, kitab Allah, dan dien Allah. Kenapa? Karena kepentingan-kepentingan para penguasa bertabrakan dan menyelisihi dien Allah, kitab Allah, dan para pengikut kebenaran. Andai saja para penguasa membiarkan para pengikut kebenaran atau membuka pintu bagi mereka untuk mengemukakan pendapat dan mengingkari kemungkaran. Namun para penguasa itu menindas masyarakat dan memberikan tekanan hebat kepada para pengikut kebenaran. Karena selalu ada pertarungan antara dua manhaj; manhaj dien Allah di bawah panji kitab Allah dan manhaj setan dan penguasa yang batil di bawah panji-panji jahiliyah dengan beragam nama baik pada masa dahulu maupun masa sekarang.

Setelah menjelaskan panjang lebar dalil-dalil sunatullah konfrontasi antara al-haq melawan al-batil, Syekh Hasan Umar menyimpulkan beberapa point penting untuk dijadikan pelajaran, yaitu :

1. Nabi SAW memerintahkan umatnya untuk berpegang teguh dengan Islam dalam segala keadaan, baik dalam kondisi susah maupun senang, kondisi sulit maupun lapang.

2. Nabi SAW menjelaskan bahwa Al-Qur’an dan para penguasa akan berpisah. Para penguasa tidak akan menerapkan syariat Allah, sebagaimana dilakukan oleh para penguasa zaman sekarang.

3. Nabi SAW menjelaskan bahwa para penguasa yang tidak menerapkan Al-Qur’an sebagai undang-undang tersebut adalah orang-orang yang tersesat dan menyesatkan. Barangsiapa menaati mereka niscaya akan tersesat dari kebenaran dan mengikuti setan. Pembelaan para ulama su’ dan berbagai udzur (alasan pembenaran) untuk para penguasa tersebut sama sekali tidak member manfaat bagi para penguasa tersebut. Status mereka tetap saja adalah para pemimpin kesesatan, dan Nabi SAW menyatakan ‘Jika kalian menaati mereka, niscaya mereka akan menyesatkan kalian.”

4. Hadits tersebut menjelaskan prinsip tidak adanya ketaatan kepada makhluk jika diperintahkan untuk bermaksiat kepada Allah SWT.

5. Hadits tersebut menjelaskan bahwa para penguasa yang menyimpang dari jalan Allah tersebut adalah para pembuat kehancuran dan kerusakan. Mereka merusak urusan dunia dan agama rakyat. Mereka tidak sungkan untuk menumpahkan darah rakyat tanpa alasan yang dibenarkan oleh agama. Maka tepatlah sifat mereka dalam hadits di atas: “Jika kalian tidak menaati mereka, niscaya mereka akan membunuh kalian. Namun jika kalian menaati mereka, niscaya mereka akan menyesatkan kalian.”

6. Hadits tersebut memerintahkan kesabaran memegang teguh agama Allah meski apapun resiko yang akan menimpa seorang hamba. Sabda Nabi SAW: Lakukanlah sebagaimana hal yang dilakukan oleh para pengikut setia nabi Isa bin Maryam. Mereka digergaji dengan gergaji besi dan disalib di atas sebatang kayu.” Semua resiko tersebut tidak memalingkan mereka dari dien Allah SWT.

7. Hadits tersebut menjelaskan kaitan yang erat antara ujian dengan keimanan. Sebagaimana firman Allah SWT:

أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ * وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: Kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (QS. Al-Ankabut (29): 2-3)

Juga seperti sabda Nabi SAW:

يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيُّ النَّاسِ أَشَدُّ بَلاءً ؟ قَالَ : ” الْأَنْبِيَاءُ ، ثُمَّ الصَّالِحُونَ ، ثُمَّ الْأَمْثَلُ ، فَالْأَمْثَلُ مِنَ النَّاسِ ، يُبْتَلَى الرَّجُلُ عَلَى حَسَبِ دِينِهِ ، فَإِنْ كَانَ فِي دِينِهِ صَلابَةٌ زِيدَ فِي بَلائِهِ ، وَإِنْ كَانَ فِي دِينِهِ رِقَّةٌ خُفِّفَ عَنْهُ

“Manusia yang paling berat ujiannya adalah para nabi kemudian orang-orang shalih kemudian orang-orang yang keimanannya di bawah mereka. Setiap orang akan diuji sesuai kadar agama (keimanan)nya. Jika ia teguh memegang agama, niscaya ujian untuknya akan ditambah.Jika agamanya lemah, niscaya ujiannya juga akan diringankan.” (HR. Ahmad, ad-Darimi, ath-Thayalisi, Ibnu Hibban, al-Hakim, dan lain-lain)

Beliau SAW juga bersabda:

إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلَاءِ ، وَإِنَّ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلَاهُمْ ، مَنْ رَضِيَ فَلَهُ الرِّضَا ، وَمَنْ سَخَطَ فَلَهُ السَّخَطُ

“Sesungguhnya besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian. Sesungguhnya jika Allah mencintai suatu kaum, niscaya Allah akan menimpakan ujian kepada mereka. Barangsiapa yang ridha dengan ujian Allah, niscaya Allah ridha kepadanya. Dan barangsiapa marah kepada ujian Allah, niscaya Allah marah kepadanya.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, al-Baihaqi, al-Qudha’i, Abu Ya’la, dan lain-lain)

8. Hadits di atas menunjukkan bahwa Islam melakukan revolusi terhadap para penguasa yang menyelisihi kitab Allah dan menzalimi hamba-hamba-Nya, bagaimanapun besarnya kekuasaan mereka.

9. Selama para penguasa yang menyelisihi kitab Allah adalah orang-orang yang tersesat dan barangsiapa menaati mereka niscaya mereka akan menyesatkannya; maka para ulama yang mengajak rakyat untuk menaati para penguasa tersebut, tidak melawan mereka, dan bahkan menampakkan indah kondisi para penguasa tersebut dengan menyebut mereka sebagai ulil amri bagi kaum muslimin dan menuduh orang-orang yang melawan mereka adalah Khawarij…maka para ulama tersebut adalah orang-orang yang tersesat, bahkan mereka adalah para ulama tukang menyesatkan umat Islam. Mereka menyembunyikan kebenaran dan juga mencampur adukkan antara kebenaran dan kebatilan. Mereka menyodorkan kepada masyarakat agama ‘privat’ yang tidak mengandung jihad, amar ma’ruf, dan nahi munkar.

Mereka adalah orang-orang yang dimurkai oleh Allah. Para ulama yang tersesat menyerupai orang-orang Yahudi yang dimurkai oleh Allah, karena mereka mengetahui kebenaran namun tersesat (tidak mengamalkan ilmunya). Mereka itu dilaknat Allah SWT sampai mereka bertaubat. Di antara syarat taubat mereka adalah menjelaskan kepada masyarakat kebenaran yang mereka sembunyikan. Sebagaimana firman Allah:

{إِنَّ الَّذِينَ يَكْتُمُونَ مَا أَنزَلْنَا مِنَ الْبَيِّنَاتِ وَالْهُدَى مِن بَعْدِ مَا بَيَّنَّاهُ لِلنَّاسِ فِي الْكِتَابِ أُولَـئِكَ يَلعَنُهُمُ اللّهُ وَيَلْعَنُهُمُ اللَّاعِنُونَ * إِلاَّ الَّذِينَ تَابُواْ وَأَصْلَحُواْ وَبَيَّنُواْ فَأُوْلَـئِكَ أَتُوبُ عَلَيْهِمْ وَأَنَا التَّوَّابُ الرَّحِيمُ }

Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al-Kitab, mereka itu dilaknati Allah dan dilaknati pula oleh semua makhluk yang melaknati. Kecuali mereka yang telah taubat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran yang mereka sembunyikan), maka terhadap mereka itulah Aku menerima taubatnya dan Akulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Baqarah (2): 159-160)

Allah SWT mempersyaratkan taubat mereka harus disertai sikap menjelaskan kepada masyarakat kebenaran yang mereka sembunyikan. Seperti disebutkan dalam ayat ini:

{إِلاَّ الَّذِينَ تَابُواْ وَأَصْلَحُواْ وَبَيَّنُواْ}

“Kecuali mereka yang telah taubat dan mengadakan perbaikan dan menerangkan (kebenaran yang mereka sembunyikan).”

Setelah itu kita memiliki sikap khusus kepada mereka dengan izin Allah.

Kita memohon kepada Allah semoga mengumpulkan kita di atas kebenaran dan mempekerjakan kita untuk memperjuangkan dien-Nya. Amin.

Metode Revolusi Islam

Sering menjadi pertanyaan, bagaimana cara Islam untuk melakukan Revolusi dan apakah revolusi itu sebuah metode yang Islami dalam Islam?

Dalam pandangan Islam, khususnya berdasarkan manhaj Ahlus Sunnah wal Jama’ah, melakukan kudeta atau pemberontakan kepada penguasa yang telah jauh meninggalkan syariat Islam adalah sesuatu yang diperbolehkan, bahkan di kondisi tertentu menjadi wajib hukumnya.

Dalam hal ini, Ahli ilmu sepakat bahwa Imamah (kepemimpinan) diangkat berdasarkan tiga cara (kitab Al Ahkam Ash Sulthaniyah tulisan Imam Al Mawardi, dan Ghiyats Al Umam karya Imam Al Juwaini), yang salah satunya adalah melalui kudeta, atau revolusi.

Cara kudeta atau pemberontakan bersenjata dilakukan di zaman terjadinya fitnah dan kosongnya suatu zaman dari seorang imam, sedangkan Ahlul Halli wal ‘Aqdi lamban untuk mengangkatnya. Maka di saat seperti ini, kaum Muslimin yang berhasil mengambil alih kekuasaan dengan pedangnya, lalu menyeru untuk berbaiat, menampakkan kekuatan dan pengikut, dia menjadi Amirul Mukminin secara sah menurut syariat. Dia wajib ditaati dan dibai’at dan tidak boleh ada yang menentangnya.

Dalam penjelasan yang lain, cara atau metode kudeta ini disebut juga dengan Al-Qahru wa Al-Ghalabah (Perebutan kekuasaan, kudeta). Cara ini dilakukan oleh pejuang Muslim dalam masa-masa kekacauan. Pejuang Muslim yang menggulingkan imam yang sah dengan kekuatan senjata, lalu ia memerintah dan menegakkan syariat Allah, maka ia dihukumi sah sebagai imam dan wajib ditaati demi menjaga kemaslahatan yang lebih besar bagi umat Islam.

Sebab lain diterapkannya metode revolusi Islam adalah di saat penguasa telah menampakkan kekufuran yang nyata, sebagaimana yang dijelaskan dalam hadits Abdullah bis Shamit.

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam memanggil kami lalu membai’at kami, dan di antara bai’atnya agar kami bersumpah setia untuk mendengar dan taat baik kami dalam keadaan suka maupun tidak suka, dalam kesusahan maupun kemudahan dan dalam keadaan diperlakukan yang tidak adil, dan hendaklah kami tidak mencabut kepemimpinan dari pemiliknya, beliau berkata: kecuali jika kalian melihat kekufuran yang nyata yang kalian memiliki dalil padanya dari Allah.” (HR. Imam Al Bukhari dan Imam Muslim)

Hadits Ubadah bin Ash Shamit radliallahu ‘anhu ini berfungsi sebagai qayd (pengikat) terhadap seluruh hadits-hadits yang memerintahkan kaum muslimin agar mendengar, taat, bersabar, menghormati, memuliakan dan sebagainya kepada para pemimpinnya dan yang melarang menentangnya, melawannya, keluar untuk memeranginya, mendoakan bunuh atasnya dan sebagainya.

Imam Al Bukhari meletakkan hadits ini dalam kitab shahihnya dalam kitab “Al Fitan” sesudah hadits Ibnu Abbas radliallahu ‘anhu:

“Barang siapa yang melihat sesuatu yang tidak ia sukai dari penguasanya, maka hendaklah ia bersabar, karena sesungguhnya barang siapa yang memisahkan diri dari jama’ah sejengkal saja, lalu ia mati, maka matinya dalam keadaan mati jahiliyah.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Maka hal ini sebagai isyarat yang menunjukkan bahwa hadits Ubadah sebagai pengikat terhadap hadits Ibnu Abbas radliallahu ‘anhum, maknanya batas kesabaran selama tidak melakukan kufur bawahan (kekufuran yang nyata).

Adapun penjelasan dari sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Kecuali jika kalian melihat kekufuran yang nyata yang kalian memiliki dalil padanya dari Allah.”

Sabda beliau dalam hadits tersebut maknanya jelas menunjukkan atas kekufuran artinya perbuatan yang dilakukan penguasa itu dosa mukaffir (dosa yang mengkafirkan). Juga pengertian adanya dalil, maknanya: adanya dalil syar’i yang jelas bahwa perbuatan yang dilakukan tersebut adalah mukaffir (mengkufurkan).

Imam Asy Syaukani rahimahullah berkata: Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut, artinya ada nash dari ayat maupun hadits yang jelas yang tidak mengandung takwil, dan tuntutannya bahwasanya tidak boleh keluar atas mereka selama perbuatan mereka mengandungi takwil. (Nailul Authar 7/361)

Dari keterangan tersebut jelaslah bahwa seandainya mereka semula merupakan para pemimpin yang syah di sisi syari’at, maka dengan kufur bawahan yang mereka lakukan bahkan berbagai kufur akbar bawahan telah mereka lakukan, dengan demikian telah gugurlah imarah atau kepemimpinan dari tangan mereka.

Seterusnya apa yang wajib dilakukan kaum muslimin apabila mereka melihat penguasanya telah melakukan kufran bawahan (kufur yang jelas)? Mereka wajib keluar terhadapnya untuk menggulingkannya dan menggantikannya dengan pemimpin yang adil, adapun dalilnya sebagai berikut: yaitu nash hadits Ubadah bin Ash Shamit radliallahu ‘anhu di atas.

Maka tidak ada jalan lain bagi kaum muslimin untuk menghadapi penguasa thoghut selain “Jihad Fi Sabilillah” jika mampu, kalau tidak mampu wajib i’dad (persiapan untuk berjihad). Syekhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata: Sebagaimana wajibnya persiapan untuk berjihad dengan mempersiapkan kekuatan dan pacuan kuda pada masa gugurnya wajibnya jihad karena lemah, maka sesungguhnya sesuatu kewajiban yang tidak sempurna kecuali dengannya maka ia wajib (Majmu’ul Fatawa 28/259)

Sebagai penutup kita sampaikan perkataan Syekh Athiyatullah, rahimahullah agar kita bisa mengevaluasi sekaligus mempersiapkan diri untuk memulai Ats Tsaurah Al Islamiyah atau Revolusi Islam.

“Hendaknya kita mengetahui kadar (kemampuan) kita semua, dan hendaknya kita bersungguh-sungguh dalam ta’wun di atas kebaikan, ketaqwaan dan jihad di jalan Alloh. Semua (bermula) dari tempatnya dan dengan apa yang dia mampu serta dengan apa yang sesuai dalam haknya. Sedangkan Alloh akan membuka dan menurunkan kelapangan dan pertolongan dengan kejujuran orang-orang yang jujur, ketulusan orang-orang yang ikhlash dan doanya orang-orang lemah yang dikalahkan.”

Wallahu’alam bis showab!
al-mustaqbal.org
 

Abu Hurairah radhiallohu ‘anhu meriwayatkan



Abu Hurairah radhiallohu ‘anhu meriwayatkan dari Nabi shalallohu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda, “Barangsiapa meringankan salah satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Alloh akan meringankan salah satu kesusahan hari kiamat darinya. Barangsiapa menolong orang yang tengah dilanda kesulitan maka Alloh akan menolongnya di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup aib seorang muslim maka Alloh akan menutup aibnya di dunia dan akhirat. Alloh akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya. Dan barangsiapa menempuh suatu jalan dalam rangka mencari ilmu, maka Alloh akan memudahkan baginya jalan menuju syurga. Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Alloh; membaca kitab Alloh dan mempelajarinya bersama-sama, nisacaya ketemtraman akan turun kepada mereka, rahmat (Alloh) memenuhi mereka, malaikat menaungi mereka, dan Alloh menyebut-nyebut mereka di hadapan makhluk yang berada di sisi-Nya. Barangsiapa cacat amalnya, maka nasabnya tidak akan menyempurnakannya.” (HR. Muslim)

Waspadai Pengkhianatan & Makar Musuh-Musuh Islam


Oleh: Ustadz M Fachry

Syekh Abu Bakar Naajiy-hafizahullah-dalam bukunya Al-Khawanah atau Para Pengkhianat mengungkapkan bagaimana musuh-musuh Islam, AS dan antek-anteknya, serta para penguasa murtad yang mengekor kepadanya, menyusun strategi untuk menghancurkan Islam.

Di Pasal Pertama dari buku tersebut, yang berjudul Strategi Pengkhianatan, beliau menceritakan bahwa semua mengetahui, ketakutan dan stress yang dialami AS disebabkan bergabungnya berbondong-bondong pemuda dalam berbagai aksi jihad. Ketertarikan banyak kaum muda untuk bergabung dengan aksi-aksi jihad baik karena faktor kekaguman terhadap berbagai aksi Al Qaeda dan kekaguman terhadap keteguhan para komandan dan para kadernya dalam menghadapi bala ujian, ataupun karena reaksi terhadap berbagai aksi yang dilakukan AS dan Israel di kawasan Timur Tengah.

Begitulah, setiap hari pada ‘decesion maker’ (para pengambil kebijakan) di pemerintah AS dari pusat-pusat studi strategis, para penasehat Gedung Putih dan para jurnalis yang memiliki pengaruh dalam menentukan keputusan pemerintah ini. Khususnya jika kita mengetahui bahwa mereka menyatakan, proses bergabungnya sejumlah besar pemuda itu terjadi di berbagai wilayah, dari Samudera ke Teluk, dan dari Nigeria sampai Indonesia. Meskipun demikian, sejumlah besar pemuda itu belum bisa menutup lubang lebar yang menganga di Iraq dan Afghanistan. Bagaimana jika front-front jihad di begara lain juga dibuka untuk mereka? Atau minimal kepentingan-kepentingan AS dan Israel yang bertebaran di ratusan kota di negara-negara tersebut terancam?

Strategi Pengkhianatan Intelejen AS Dan Rezim Murtad Dalam Menghancurkan Islam Dan Kaum Muslimin

Syekh Abu Bakar An Naajiy dalam bukunya tersebut (Al-Khawanah) memaparkan bocoran informasi dari sebuah laporan hasil diskusi antara intelejen AS dan rezim-rezim murtad. Berikut beberapa hasil dari pertemuan tersebut;

Apapun bentuk perlawanan yang dilakukan antara pemerintah-pemerintah ini dan antara elemen-elemen mujahidin akan ditafsirkan oleh masyarakat umum bahwa ini untuk kepentingan AS dan Israel.

Prosentase para pemuda yang setiap tahunnya bergabung dengan jama’ah-jama’ah Islam, seperti diisyaratkan berbagai survey dan laporan dari aparat keamanan, selalu bertambah dari rata-rata dan tidak bisa dipastikan tepatnya berapa. Meningkatnya prosentase tersebut terjadi di tengah gencarnya pemberitaan berbagai media yang selalu memojokkan mereka. Upaya pemberangusan yang selalu mengintai. Pembatasan ruang gerak yang selalu menimpa. Memberikan berbagai rayuan dan membesar-besarkan persoalan-persoalan pinggiran. Semua upaya itu untuk memalingkan para pemuda tersebut dari tujuannya. Upaya tersebut membuat peningkatan prosentase tersebut selalu di bawah bayang pengawasan dan membuat jama’ah-jama’ah tersebut hanya berputar-putar pada lingkaran kosong.

Siasat membatasi aliran dana-dana bantuan sosial berefek balik (kontra produktif), meskipun kami sangat menghormati keputusan-keputusan yang diambil oleh pihak kalian (AS). Keputusan itu malah menguntungkan organisasi-organisasi jihad.

Setelah pihak intelejen rezim-rezim murtad menyampaikan keluh kesahnya kepada tuannya, maka giliran intelejen AS yang berkata:

“Kami memiliki sebuah metode, yang kami yakin, sebelumnya, ada diantara kalian yang sudah menerapkannya dalam model tertentu, atas saran kami. Ada juga diantara kalian yang menerapkannya dalam ruang lingkup yang sempit dan untuk kepentingan terbatas demi menghilangkan tekanan dari rezim ini atau yang lain, namun kami mengingatkan, Pertama: Pemerataan penerapan metode ini dengan cakupan negara seluas-luasnya.

Kedua: Mengarahkannya untuk mengatasi berbagai tekanan yang akan kita hadapi secara langsung. Apa yang kita hadapi sekarang tidak akan kita hadapi kecuali karena kekacauan siasat yang kalian terapkan dalam memperlakukan mereka (mujahidin).

Rincian rencana tersebut adalah sebagai berikut. Telah berhasil diseleksi sejumlah negara karena beberapa petimbangan urgen dan vital rezim-rezim penguasanya telah diminta untuk memperalat aliran-aliran Islam yang tidak menerapkan radikalisme dan yang termasuk dalam kategori lebih lunak daripada aliran-aliran jihadi.

Langkah tersebut bisa berhasil, dengan memberikan kepada aliran-aliran Islam yang tidak menerapkan radikalisme tersebut berupa fasilitas kemudahan, seperti, berikan sedikit ruang kebebasan, sedikit jabatan dalam kekuasaan seperti, kursi-kursi parlemen atau jabatan menteri dan jabatan lainnya, juga dengan memposisikan mereka menjadi orang dekat dan mudah dipegang sehingga bisa menipu mereka dengan berbagai tipu daya yang nantinya fungsinya untuk membantu memukul gerakan-gerakan jihad.

Juga agar membantu melaksanakan langkah mengaburkan para pemuda bahwa situasi dan kondisi sudah mulai membaik, dan rezim-rezim penguasa mulai melakukan pendekatan dengan gerakan-gerakan Islam, yang dengan alasan itu nantinya tidak perlu lagi mengambil langkah jihad.

Target minimal dari rencana ini adalah menyebarkan kekacauan di barisan para pemuda agar tidak percaya lagi dengan manfaat dan disyariatkannya jihad. Hal itu akan menyebabkan rontoknya tujuan-tujuan dari para petinggi program aksi jihad.

Tapi hal itu dengan penekanan, bahwa itu setelah ada kesepakatan secara langsung dan memberikan berbagai fasilitas tersebut. Baru kemudian kita mulai fase kedua, yaitu dengan memberikan tawaran kepada mereka dengan berbagai fasilitas baru. Atau kita ancam mereka dengan menarik semua fasilitas yang telah diberikan kepada mereka, jika mereka tidak mau menjelek-jelekkan organisasi-organisasi atau jama’ah-jama’ah jihad dan tidak mau memberantasnya sampai ke akar-akarnya di tengah para pemuda dan masyarakat.

Masya Allah, Na’udzu billah min dzalik! Demikianlah, betapa kejinya strategi dan makar intelejen AS dan intelejen rezim-rezim murtad yang bersatu padu untuk menghancurkan jihad, Islam, dan kaum Muslimin, khususnya para pemudanya. Semoga Allah SWT., dengan makarnya yang paling hebat mengalahkan makar-makar mereka, musuh-musuh Islam. Insya Allah!

Wallahu’alam bis showab!

source al-mustaqbal.org
 

Umat Islam Jangan Percaya Partai, Karena Islam Tidak Berpartai, Ikut Jalan Rasulullah Atau Ikut Partai?



Judul di atas sedikit sensitif, namun kebenaran ini harus diungkap walaupun pahit rasanya bagi mereka yang terjerumus ke dalam lumpur Demokrasi. Tahun 2014 mendatang akan ada pemilihan presiden dan wakil presiden, tentu ini menjadi ajang kampanye partai. Baik dari partai sekuler maupun partai yang menyuarakan Islam, mereka berkampanye menebar janji kepada rakyat.

Namun, jika kita perhatikan partai demi partai itu semua hanya mengumbar janji, hanya sedikit yang terealisasi dan jauh dari harapan rakyat. Dari dahulu, sekarang, sampai masa mendatang partai tidak akan bisa membuat manusia bahagia dunia dan akhirat. Karena mereka berada di atas payung Demokrasi Syirik.

Percuma jika partai Islam tidak pernah mewakili hati Umat Islam untuk menjalankan Syariat Islam, karena tidak akan bisa Syariat Islam itu berjalan di negeri Demokrasi. Jangan paksakan Demokrasi sama dengan Islam, jangan paksakan Pancasila sama dengan Al-Qur’an, dan jangan paksakan yang Haq bersatu dengan yang Bathil. Semua itu berbeda, Demi Allah semua itu berbeda wahai saudaraku.

Kita lihat hari ini, partai mana yang benar-benar memperjuangkan Islam? Justru mereka menggiring kaum muslimin ke dalam Syirik Demokrasi Pancasila, justru mereka tidak memihak Umat Islam yang memperjuangkan Syariat Islam. Mereka anggap kelompok-kelompok yang memperjuangkan Syariat Islam sebagai Separatis, Pemberontak, Teroris, Astaghfirullah dimanakah keadilan itu wahai penganut partai?

Partai Politik Menjadi Tempat Berkumpulnya Para Tikus Berdasi

sudah sejak dahulu hingga hari ini partai politik dijadikan ajang mencari “duit”. Tidak heran banyak hari ini orang yang memilih “Golput” daripada memilih pemimpin yang tidak bisa amanah dan justru mengkhianati rakyat. Mereka sering menyalah gunakan kekuasaan untuk kepuasan mereka sendiri lalu rakyat ditelantarkan.

Mereka mencalonkan diri mereka menjadi anggota Legislatif dengan modal puluhan bahkan ratusan juta, sedangkan gaji yang didapat selama 5 tahun masa jabatan tidak akan bisa mengembalikan modal mereka. Lalu dari mana mereka menutupi kerugian modal mereka?

Kita saksikan bersama-sama banyak anggota partai yang terkena kasus suap, korupsi, penyalahgunaan kekuasaan. Yang lebih memalukan lagi,diantara partai-partai itu ada yang menggunakan nama Islam untuk menarik simpati masyarakat Islam.

Partai sekuler maupun partai Islam, sama-sama dipanggil KPK. Beginilah wajah demokrasi, tidak heran dan tidak kaget, maka harus ditinggalkan bagi orang-orang yang mempunyai otak dan akal.

Apakah Rasulullah Ikut Parlemen Abu Jahal Demi Penegakan Syariat Islam?

Apakah dahulu Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam memperjuangkan Islam dengan ikut pesta kesyirikan dengan Abu Jahal di Darun Nadwah? Apakah Rasulullah ikut dalam penegakkan hukum yang dibuat Abu Jahal di Makkah?

Jika Rasulullah Ikut Pemerintahan Abu Jahal, mengapa Beliau dimusuhi Abu Jahal dan rakyatnya? Mengapa Rasulullah disebut penyair gila, dihina, dicaci, diusir bahkan hampir dibunuh? Demi mempertahankan Tauhid dan memperjuangkan Islam, Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam rela diperlakukan kasar oleh para penyembah Lata, Uza dan Manat.

Bahkan setelah peristiwa Baiat Aqabah Kubro, maka diadakan pertemuan anggota parlemen Mekah di Darun Nadwah. Ini merupakan pertemuan yang paling penting dalam sejarah orang-orang kafir, yang dihadiri para wakil dari setiap kabilah Quraisy. Mereka mengkaji langkah yang paling jitu untuk menghabisi pembawa bendera Islam ini (Rasulullah SAW) secara cepat dan memotong pancaran sinarnya dari permukaan bumi.

Namun hari ini, justru orang yang mengaku Islam malah ikut parlemen “Abu Jahal” modern dalam mengambil andil untuk meredupkan Cahaya Islam, Daulah Islam, Khilafah Islam di Bumi Indonesia ini. Jangan gunakan nama Islam untuk menipu Rakyat, jangan gunakan nama Islam untuk berpesta Demokrasi. Demi Allah, tidaklah sama antara Air Susu dan Air Limbah.

Apakah Hukum Jahiliyah Yang Mereka Kehendaki?

Allah telah bertanya kepada manusia di dalam sebuah Ayat Al-Qur’an, yang sebenarnya dengan satu ayat ini cukup untuk membantah para penyembah Demokrasi, dan satu ayat ini cukup menjadi peringatan bagi mereka yang berfikir.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Apakah hukum jahiliyah yang mereka cari. Dan siapakah yang lebih baik hukumnya dari Allah bagi kaum yang yakin?” [QS. Al Maidah :50].

Dalam menafsirkan ayat ini, Syaikh Muhammad bin Ibrahim mengatakan dalam kitabnya Risalatu tahkimil Qawanin, bahwa hukum itu hanya ada dua saja. Selain hukum Allah, yang ada hanyalah hukum Jahiliyah. Dengan demikian jelas, para penetap undang-undang merupakan kelompok orang-orang jahiliyah; baik mereka mau (mengakuinya) ataupun tidak. Bahkan mereka lebih jelek dan lebih berdusta dari pengikut jahillliyah.

Dari ayat ini kita dihadapkan sebuah pilihan, pilih Demokrasi Pancasila atau pilih Islam, Syariat Islam dan Daulah Islam?

Penegakan Syariat Islam Hanya Dengan Tauhid Dan Jihad Fiisabilillah Bukan Dengan Partai

Mungkin bagi orang-orang awam mendengar kata “Jihad” adalah sesuatu yang mengerikan, namun inilah yang diperintahkan oleh Allah Subhaahu wa Ta’ala dalam banyak ayat. suka tidak suka, tetapi ini adalah ketetapan Allah bagi para Hamba-Nya yang sholih, beriman dan Ikhlas.

Bahkan bagi orang-orang munafik yang di hati mereka benci terhadap Islam akan mengatakan bahwa Jihad akan menumpahkan banyak darah. Jika memang dengan tumpahnya darah namun bisa mengembalikan kemuliaan Umat Islam, maka darah yang tertumpah akan menjadi saksi dihadapan Allah nanti.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

“Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 216)

Berperang mungkin sesuatu yang amat kita benci, namun Allah menyukainya dan memerintahkan kepada para Hamba-Nya untuk berperang.

diolah dari al-mustaqbal.net
 

Jalan Menuju Khilafah

Daulah Khilafah Islamiyyah

================

Kita ingin mengembalikan “Menara Api yang hilang”. Bangunan menjulang tinggi yang menguasai bangsa Barat selama 13 abad hingga mereka meruntuhkan dan menghancurkannya. Kita ingin menegakkan kembali tiang-tiang khilafah yang sesudah kejatuhannya menyebabkan kaum muslimin terpecah belah dan tercerai berai di setiap tempat tanpa ada gembalanya. Keadaannya seperti domba di malan dingin yang dimangsa kawanan serigala, kepala mereka diinjak-injak oleh orang kafir.

Berubahlah keadaan kaum muslimin sesudah kejatuhan Menara Api ini, yang dalam suasana gelap gulita menerangi jalan mereka. Mereka berubah menjadi buih. Sebagaimana yang dikabarkan oleh Rasulullah SAW:

“Seluruh umat mengerumuni kalian sebagaimana makanan di atas piring dikerumuni orang”. Para sahabat bertanya: “Apakah karena jumlah kita yang sedikit pada waktu itu ya Rasulullah ?”

Beliau menjawab :”Tidak, jumlah kalian besar pada saat itu. Akan tetapi keadaan kalian seperti buih yang diterpa ombak (kalian tidak berarti sama sekali dalam percaturan hidup manusia). Sungguh, Allah benar-benar akan mencabut rasa gentar dari hati musuh-musuh kalian dan akan mencampakkan wahn dalam hati kalian”. Para sahabat bertanya :”Apa wahn itu ya Rasulullah?” Nabi SAW menjawab :”Cinta dunia dan takut mati”.

Jalan satu-satunya yang menjamin kembalinya bangunan yang tinggi itu adalah jihad, yang merupakan puncak tertinggi dari bangunan Islam.

Dengan jihad inilah, dunia menjadi tampak kecil dalam pandangan seorang mujahid. Karena ketika ia berada pada puncak tertinggi Islam, maka dia akan melihat dunia itu tampak kecil dan tak berarti. Seperti seseorang yang naik pesawat terbang.

Ketika ia terbang tinggi di angkasa, maka apapun yang ada di bumi hilang dari pandangannya. Lapangan terbang, tanah air, keluarga, penduduk dan semua yang ada di bumi hilang manakala pesawat telah mengawang di angkasa. Demikian pula halnya orang yang naik ke puncak tertinggi Islam. Di matanya dunia itu nampak kecil, karena ia berada di puncak. Ia heran terhadap apa yang diperselisihkan penduduk bumi. Ia heran terhadap apa yang dipertentangkan oleh orang-orang jahiliyah (bodoh) perihal kesenangan yang sedikit, perihal dirham, perihal merek mobil dan panjangnya, perihal jumlah pemain dalam team sepakbola dan lain-lain.

Ia tertawa dari jauh, dari ketinggian ia melihat mereka sedang bermain seperti kanak-kanak, ia menaruh kasihan terhadap keadaan mereka, dan semua keadaan seperti keadaan itu. Sebab mereka belum mewujudkan kewajiban hidup mereka di dunia, maka kelak mereka akan kehilangan hasil di akhirat.

Para pemuda yang datang untuk berjihad, keinginannya hanya mati syahid, keinginannya hanya surga, keinginannya hanya bidadari-bidadari surga, keinginannya hanya mendapatkan syahadah dari Rabbul ‘Alamin. Dengan syahadah itulah keselamatan hidupnya akan terjamin selama-lamanya. Gelar ini…demi Allah, saya betul-betul menginginkan kematian seperti orang-orang ini, Syakir Al-Quraisy Ath-Tha’ifi dan Gebran Nashir dari Yaman. Kedua orang ini datang dari amerika, lalu bekerja beberapa bulan di Riyadh dan kemudian datang kesini (Afghanistan).

Dua bulan kemudian, Allah menutup kehidupannya dengan syahid dan memasukkannya ke dalam surga. Hanya dua bulan saja disini.

Pemuda ini, seandainya tetap tinggal di amerika, maka berapa tahun yang ia perlukan untuk meraih gelar MBA, MA atau Doctor? Tentunya bertahun-tahun lamanya. Allah Maha Mengetahui. Dia selamatkan pemuda ini dari gadis-gadis amerika, dari godaan mereka dan dari fitnah kehidupan jahiliyah di tengah-tengah kegelapan yang menerpa.

Jihad adalah ibadah satu-satunya yang dapat menghapuskan segala keburukan dan dosa, apabila semua amalan itu di akhiri dengan syahadah (kematian syahid). Jihad adalah seutama-utamanya amal kebajikan secara mutlak, sebagaimana ucapan Imam Ahmad dan yang lain :”Tidak ada ibadah yang pahalanya lebih besar daripada pahala Jihad”.

Dalam sebuah hadits disebutkan:

“Datang seseorang kepada Rasulullah, kemudian bertanya :”Tunjukkanlah kepadaku suatu amal yang bias menyamai pahala jihad!” Rasulullah menjawab :”Saya tidak mendapatkannya”. Kemudian beliau melanjutkan :” (disaat mujahid keluar/di medan perang) Apakah engkau mampu masuk ke dalam masjid untuk berdiri melakukan sholat terus-menerus tanpa berhenti dan berpuasa terus-menerus tanpa berbuka?” Maka orang itu menjawab :”Mana ada orang yang mampu mengerjakan itu ?”. (HR. Al Bukhari : 2785)

Jihad yang melindungi agama ini dan melindungi penyebarannya. Jihad merupakan asas terbesar yang menjadi landasan setiap gerakan. Harakah Islamiyah apa saja yang tidak menjadikan jihad sebagai orientasinya, maka wajib bagi seseorang untuk meninggalkannya dan menyatakan dengan terang-terangan bahwa harakah tersebut hanyalah merupakan slogan kosong belaka.

Sesudah penaklukan negeri Syam, orang-orang muslim melihat negeri tersebut adalah negeri yang subur. Mereka lalu menanaminya dengan gandum Syam. Kabar tersebut sampai kepada ‘Umar, maka dia mengirim seorang utusan dengan membawa surat dan membakar lading pertanian mereka. Surat tersebut panjangnya hanya satu baris, berisi kata-kata sebagai berikut :”Sesungguhnya jika kalian meninggalkan jihad dan sibuk dengan pertanian, maka aku akan mengenakan jizyah kepada kalian. Dan aku akan memperlakukan kalian sebagaimana aku memperlakukan Ahli Kitab. Sesungguhnya makanan pokok kalian adalah dari makanan pokok musuh-musuh kalian.”

Rasulullah SAW bersabda :

“Aku diutus menjelang hari kiamat dengan membawa pedang, sehingga Allah disembah sendirian saja, tidak ada sekutu bagi-Nya dan dijadikan rezekiku berada di bawah bayangan tombak, dan dijadikan kecil serta hina orang-orang yang menyelisihi urusanku. Barangsiapa menyerupakan dirinya dengan suatu kaum, maka ia termasuk diantara mereka.” (HR. Ahmad, Shahih Al-Jami’ Ash-Shaghir no. 2831)

Satu-satunya jalan yang dapat dipercaya dan dapat menjamin tegaknya Daulah Islamiyah atau Qaidah Aminah, yang menjadi pusat pemberangkatan kaum muslimin di seluruh dunia adalah jihad fi sabilillah.


(Sumber : Buku Tarbiyah Jihadiyah – DR. Abdullah Azzam)

SEBARKAAN...!!!

:::Al-Malhamah Al-Kubra:::
 

Bagaimana Sejarah Munculnya Paham Sekularisme ?




Situasi kehidupan agamis yang timpang di negara-negara nasrani barat menjadi lingkungan potensial dan lahan subur bagi tumbuh dan berkembangnya pohon sekularisme. Bangsa Perancis pasca peristiwa revolusinya yang terkenal merupakan negara pertama yang melandasi undang-undang negara di atas pemikiran sekular. Sebenarnya, peristiwa munculnya pemikiran sekular dan keterkaitan dengannya –beserta segala apa yang terkandung di dalamnya baik penyimpangan dan pemisahan agama dari segala ruang hidup, ditambah lagi kebencian terhadap agama, dan permusuhan terhadap pemeluknya-, hal ini bukanlah suatu kejadian baru dan janggal. Yang demikian, karena agama yang mereka anut saat itu tidak mencerminkan wahyu Allah yang benar, yang telah Dia wahyukan kepada hamba dan rasul-Nya, Isa bin Maryam ‘alaihi wasallam. Sejatinya, agama tersebut telah tercemari oleh usaha pemutarbalikkan dan pemalsuan untuk mengganti (ajaran agama) dengan merubah, menambahi, dan mengurangi.

Maka diantara akibat perbuatan itu adalah bahwa agama gubahan tersebut bertolak belakang dengan kemaslahatan manusia dalam kehidupan dunia dan interaksi sosial di antara mereka. Sekaligus juga, bertentangan dengan kebenara-kebenaran ilmu pengetahuan yang tetap yang telah teruji. Gerejapun –sebagai pihak yang berwenang melaksanakan ajaran agama menurut penganut nasrani- belum merasa puas dengan usaha para pendeta dan rahib-rahibnya dalam melakukan pemutarbalikkan dan penggantian (agama). Lebih jauh lagi dewan gereja menetapkan hal itu sebagai (bagian) agama yang harus dipegang dengan kesungguhan dan penuh tanggung jawab , dan mengadili (serta menyiksa) para ilmuwan, para peneliti, dan para sarjana karena penemuan ilmiah mereka yang bertentang dengan agama gubahan. Pihak gereja melemparkan tunduhan zindiq (atheis) dan penyimpangan kepada mereka yang akhirnya ada yang dibunuh, dibakar, dan ada pula yang dipenjarakan.

Di sisi lain, gereja –sebagai yang berwenang melaksanakan agama menurut keyakinan kristiani- menjalin persekutuan busuk dengan penguasa dzalim, memberikan label-label kesucian dan kemaksuman dari kesalahan kepada mereka serta memperkenankan (melegalkan) segala tindak kejahatan dan penindasan yang mereka lakukan terhadap rakyat, dengan penuh keyakinan bahwa langkah ini adalah ajaran agama yang sepantasnya semua orang harus patuh dan menerimanya.

Bertolak dari sini, di sana orang mulai mencari pelarian untuk menyelamatkan diri dari penjara dan kesewenang-wenangan gereja. Tidak ada jalan keluar yang bisa mereka pilih pada waktu itu selain menentang agama –yang memerangi ilmu pengetahuan dan dan mendukung para pelaku kriminal- tersebut, dengan jalan membangkang, mengasingkan dan menyingkirkannya dari seluruh sisi kehidupan politik, ekonomi, ilmiah, moralitas dan lain sebagainya.

Duhai, sekiranya mereka yang memberontak terhadap agama gubahan ini mereka mendapat petunjuk kepada agama islam, namun mereka ternyata memproklamirkannya (paham sekularisme) untuk memerangi semua agama.

Bilamana realita yang telah terjadi di negara kristiani barat ini bukan sesuatu hal yang aneh, maka hal itu tidak mungkin terjadi pada agama Islam bahkan tidak pula terbayangkan. Wahyu Allah dalam agama Islam tidak akan tersusupi kebatilan dari depan atau belakangnya, sehingga tidak mungkin ada pemutarbalikkan dan penggantian. Pula tidak bisa ditambah atau dikurangi. Bersamaan dengan itu, wahyu Allah tidak memihak kepada seseorang, apakah itu penguasa atau rakyat biasa, semua memiliki kedudukan yang sama di hadapan hukum syari’atnya. Ia menjaga kepentingan-kepentingan manusia yang hakiki (primer), maka tidak ada satu pemberlakuan undang-undangpun yang kontradiktif dengan maslahat umat manusia. Selain itu Islam juga memotivasi dan mendorong untuk (menimba) ilmu pengetahuan serta serta tidak ada satupun nash syar’i yang terbukti keshahihannya bertolak belakang dengan kebenaran ilmiyah. Jadi semua ajaran Islam adalah benar, baik dan mencerminkan keadilan. Dari pemahaman ini, maka semua arus pemikiran dan paham yang lahir di negara-negara barat pasca gerakan pengucilan agama dan permusuhannya, tidak berhak muncul bahkan tidak akan menemukan telinga-telinga yang mau mendengarkannya di negara-negara muslim, andai bukan karena aktivitas-aktivitas ghazwul fikri (perang pemikiran) yang terstruktur rapi, yang kebetulan pada waktu itu menimpa hati-hati yang hampa dari hakikat iman, akal-akal yang tidak mampu berfikir dengan benar dan kehidupan dunia yang tertinggal dan terlantar dalam hal peradaban.

Sungguh, para pemeluk kristen arab yang berdomisili di negara-negara muslim memiliki kontribusi besar dan pengaruh penting dalam pengusung pemikiran sekular ke negeri-negeri kaum muslimin, memasarkan dan turut andil menyebarkannya melalui media-media informasi yang beragam. Begitu juga misi-misi pendidikan (seperti pertukaran pelajar) yang menuntut mahasiswa-mahasiswa muslim pergi ke negara-negara barat untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu modern, memiliki peran yang besar dalam mengusung pemikiran sekular beserta aspek-aspek riilnya ke negeri-negeri Islam. Para mahasiswa tersebut diliputi rasa kagum terhadap apa yang mereka saksikan disana berupa fenomena-fenomena nyata dari kemajuan ilmu pengetahuan dan hasilnya. Kemudian mereka kembali ke negeri masing-masing dengan membawa segala apa yang mereka saksikan, baik berupa adat, tradisi, tatanan sosial, dan ekonomi, selanjutnya berusaha mensosialisasikan dan mempropagandakannya kepada masyarakat. Ironisnya, masyarakat bersamaan dengan itu menyambutnya dengan penuh semangat akibat kesalahpahamanmereka bahwa para lulusan barat tersebut telah dianggap sebagai pembawa “ilmu yang bermanfaat” dan penyandang pengetahuan yang benar. Padahal adat istiadat, tatanan dan tradisi yang diserap dan mereka agung-agungkan oleh para utusan tersebut tidak lain hanyalah adat istiadat, tradisi dan tatanan masyarakat yang menolak segala hal yang memiliki kaitan atau hubungan dengan ajaran agama.

Penjelasan singkat ini, selain menunjukkan kepada kita akan cara masuk paham sekular ke negeri-negeri muslim juga mengingatkan kita kepada dua masalah penting:

1. Bahaya pemeluk keyakinan selain Islam baik kaum kristiani dan yang lainnya yang hidup di negara-negara muslim dan bagaimana mereka melancarkan tipu daya terhadap Islam beserta penganutnya, hal ini mengharuskan kita untuk selalu waspada dan menempatkan mereka pada posisi yang telah Allah tetapkan buat mereka. Maka kita tidak boleh memberikan tampuk kepemimpinan dan jabatan serendah apapun kepada mereka di negara-negara muslim. Sebagaimana halnya seluruh media informasi dan komunikasi harus tertutup di depan mereka, sehingga mereka tidak bisa mempublikasikan jati diri mereka di tengah-tengah masyarakat muslim. Tetapi siapa yang berani melakukan itu! Kebanyakan undang-undang yang ada banyak memberikan tempat terhormat bagi mereka menebarkan racun (sekularisme) ini. Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung.

2. Bahaya pengiriman generasi-generasi muda kaum muslimin untuk belajar (ke negeri-negeri barat). Sudah berapa banyak kaum muslimin yang pergi ke sana kemudian kembali dengan membawa roman muka yang berbeda dengan roman muka ketika mereka berangkat dan hati yang tidak sama dengan hati di saat mereka berangkat. Dan memang apabila ada faktor-faktor yang mendorong sebagian muslimin untuk pergi ke sana untuk menimba ilmu pengetahuan dalam disiplin ilmu-ilmu eksperimen –ilmu eksakta/alam-, bagaimana kita bisa menyetujui kepergian sebagian muslim lain untuk memperoleh gelar pendidikan (akademis) dalam disiplin ilmu-ilmu syari’at pada umumnya dan bahasa Arab pada khususnya?!

Bahasa Arab itu bahasa mereka atau bahasa kita (umat Islam)?! Dan apakah al-Qur’an diturunkan dengan bahasa mereka atau bahasa kita?!

Masuk akalkah apabila seorang muslim berharap memperoleh pengetahuan yang benar seputar ilmu-ilmu Islam dan syari’atnya dari orang-orang yang notabene manusia-manusia paling kufur dan dengki terhadap Islam dan pemeluknya?!

Wallahu a’lam bis shawab.
*Muhammad Syakir Syarif

Makna Laa Ilaaha Illallaah



Laa ilaaha illallaah menunjukan terhadap penafian ketuhanan dari selain Allah ta’ala siapa saja dia itu, serta penetapannya bagi Allah saja tidak bagi selain-Nya, di mana tidak ada yang diibadati secara haq kecuali Allah. [Lihat Fathul Majid: 54]

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:
“Dan Tuhanmu adalah Tuhan yang Maha Esa; tidak ada Tuhan yang berhak diibadati melainkan Dia yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.” (Al Baqarah: 163)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Dan Kami tidak mengutus seorang Rasul-pun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku." (Al Anbiya: 25)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Dan Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya, lalu ia berkata: "Hai kaumku, sembahlah oleh kamu Allah, (karena) sekali-kali tidak ada Tuhan yang hak bagimu selain Dia. Maka mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?" (Al Mukiminun: 23)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum 'Aad saudara mereka, Hud. ia berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan (yang haq) bagimu selain dari-Nya. Maka mengapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya?" (Al A’raf: 65)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Dan kepada Tsamud (kami utus) saudara mereka Shaleh. Shaleh berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan (yang haq) selain Dia.." (Huud: 61)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Dan (Kami telah mengutus) kepada penduduk Madyan saudara mereka, Syu'aib. ia berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan (yang haq) bagimu selain-Nya." (Al A’raf: 85)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Mereka berkata: "Apakah kamu datang kepada kami, agar kami hanya menyembah Allah saja dan meninggalkan apa yang biasa disembah oleh bapak-bapak kami? Maka datangkanlah azab yang kamu ancamkan kepada kami jika kamu termasuk orang-orang yang benar." (Al A’raf: 70)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun..” (An Nisa: 36)

(Maka jelaslah dari hal itu penafian ketuhanan dari selain Allah -yaitu ibadah- dan penetapannya bagi Allah saja lagi tidak ada sekutu bagi-Nya, dan Al Qur’an dari awal sampai akhir adalah menjelaskan hal ini dan menetapkannya serta mengarahkan kepadanya). [Fathul Majid: 52]

(Dan tauhid uluhiyyah adalah hakikat Dienul Islam yang mana Allah tidak menerima selainnya dari seorang-pun, dan tidak ada jalan untuk merealisasikannya kecuali dengan memurnikan seluruh macam ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, berupa kecintaan, rasa takut, pengharapan, tawakkal, shalat, doa, istighatsah, penyembelihan, nadzar, thawaf, isti’adzah dan taubat....). [Silahkan Rujuk Taisirul ‘Azizil Hamid: 39-42]

Kaum musyrikin telah mengibadati tuhan-tuhan yang lain di samping Allah seraya menginginkan syafa’atnya dan kedekatan dengannya kepada Allah, akan tetapi niat mereka itu tidak menolong mereka dan tidak bermanfa’at bagi mereka di sisi Allah.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:
“Dan mereka menyembah selain daripada Allah apa yang tidak dapat mendatangkan kemudharatan kepada mereka dan tidak (pula) kemanfaatan, dan mereka berkata: "Mereka itu adalah pemberi syafa'at kepada kami di sisi Allah". Katakanlah: "Apakah kamu mengabarkan kepada Allah apa yang tidak diketahui-Nya baik di langit dan tidak (pula) di bumi?" Maha suci Allah dan Maha Tinggi dan apa yang mereka mempersekutukan (itu).” (Yunus: 18)

Dan firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
“Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): "Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan Kami kepada Allah dengan sedekat dekatnya”. Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya.” (Az Zumar: 3)

Dan alangkah indahnya apa yang dikatakan oleh Al ‘Allamah Ibnul Qayyim rahimahullah di dalam tafsirnya terhadap firman-Nya Subhanahu Wa Ta’ala:
"Apakah kamu menghendaki sembahan-sembahan selain Allah dengan jalan berbohong? Maka Apakah anggapanmu terhadap Tuhan semesta alam?" (Ash Shaffat: 86-87)

Beliau berkata: (Yaitu, apa yang kalian perkirakan balasan yang akan Dia timpakan kepada kalian sedangkan kalian telah mengibadati yang lain bersama-Nya? Dan apa yang kalian perkirakan kepada-Nya sehingga kalian berani menjadikan sekutu sekutu bersama- Nya? Apakah kalian menduga bahwa Dia itu membutuhkan kepada sekutu-sekutu dan para pembantu, ataukah kalian menduga bahwa ada yang tersamar terhadap-Nya sesuatu dari keadaan hamba-hamba-Nya sehingga Dia membutuhkan kepada sekutu-sekutu yang memberitahukannya kepada-Nya sebagaimana halnya para raja? Ataukah Dia itu kasar sehingga membutuhkan kepada para pemberi syafa’at yang melunakkan-Nya terhadap hamba-hamba-Nya? Ataukah Dia itu hina sehingga membutuhkan kepada penolong yang menemani-Nya dari keterasingan dan mengokohkan-Nya dari kehinaan, ataukah Dia itu membutuhkan kepada anak sehingga Dia perlu mengambil isteri yang melahirkan anak darinya dan dari-Nya? Maha Suci Allah lagi Maha Besar dari hal itu). [Madarijus Salikin 3/325]

oleh: Syaikh Muhammad Salim Walad Muhammad Al Amin Al Majlisiy hafidzahullah

Alih Bahasa: Ustadz Abu Sulaiman Aman Abdurrahman hafizhahullah