Wednesday, April 10, 2013

Prajurit Penjajah AS Tewas Ditusuk Pemuda Afghanistan, Allahu Akbar!



KABUL - Seorang prajurit penjajah AS tewas setelah lehernya ditusuk seorang remaja Afganistan. Demikian pernyataan seorang petinggi militer AS, Senin (1/4/2013). Alhamdulillah!

Sersan Michael Cable (26) tengah bertugas menjaga sebuah pertemuan antara para pejabat Afganistan dan AS di Provinsi Nargarhar pada Rabu (27/3/2013). Pada saat itu penusukan terjadi.

Sersan Cable tengah bermain dengan sekelompok anak di luar gedung pertemuan saat seorang remaja menusuknya dari belakang. Setelah melakukan penusukan, remaja yang diperkirakan berusia 16 tahun itu berhasil melarikan diri.

Sementara itu, juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid hafidzahullah, mengatakan bahwa remaja itu bertindak secara individu saat membunuh tentara AS tersebut. Namun, lanjut Zabihullah, remaja itu kini sudah bergabung dengan mujahidin Taliban.

Cable yang berasal dari Kentucky itu bergabung dengan AD Amerika Serikat pada 2007. Sepanjang karier militernya, Cable sudah bertugas satu kali ke Irak dan dijadwalkan mengakhiri tugasnya di Afganistan pada Juni mendatang.

Pada Maret 2013, sebanyak 14 tentara penjajah AS tewas di Afganistan. Angka itu melonjak drastis sebab pada Februari tercatat hanya empat prajurit AS yang tewas saat menjalankan tugasnya.


(KabarDuniaIslam/al-mustaqbal.net)

No comments:

Post a Comment