Tuesday, July 3, 2012

AS Diadzab Badai, Tiga Juta Orang Kegelapan



M Fachry untuk Al-Mustaqbal.net

AMERIKA-AS diadzab badai. Badai yang melanda AS Jum’at malam tersebut dikenal dengan nama “derecho” atau angin yang berputar cepat di tengah petir yang menyambar. Pohon-pohon tumbang menimpa rumah-rumah serta sejumlah kenderaanl mengakibatkan jatuh korban. Korban meninggal di Virginia berjumlah enam orang, termasuk wanita berusia 90 tahun yang tengah tidur saat pohon menimpa rumahnya. La haula wa laa quwwata illa billah!
Letrik Juga Gelapkan Tiga Juta Orang

Diberitakan, hampir tiga juta orang tidak memiliki aliran letrik di kawasan timur Amerika Serikat menyusul badai yang menelan 17 korban mati sejak Jumaat lalu. Badan bantuan mengatakan diperlukan beberapa hari lagi untuk memulihkan aliran letrik ke perumahan.

Pegawai negeri yang bekerja di badan nondarurat diminta untuk tetap berada di rumah kerana puluhan jalan masih ditutup. Negara bahagian Maryland, Virginia Barat, Virginia, Ohio, dan District of Columbia menetapkan keadaan darurat akhir pekan lalu.

Dengan suhu udara yang mencapai 37 derajat Celsius, banyak rumah yang tidak memiliki pendingin udara. Para petugas meminta penduduk untuk saling mengawasi tetangga, khususnya mereka yang sakit dan lanjut usia.

Para petugas bantuan dikerahkan dari negara bagian lain termasuk Florida dan Oklahoma untuk membantu memulihkan aliran listrik.

Gubernur Maryland Martin OMalley mengatakan ia akan menjamin sejumlah pembangkit segera memulihkan aliran letrik.

Rakyat AS dan para pemimpinnya harusnya intropeksi atas adzab badai dari Allah SWT., yang menimpa mereka.

Sumber : detikNews.com
http://www.al-mustaqbal.net/berita-view-648.html
 —

No comments:

Post a Comment