Friday, July 5, 2013

Presiden Baru Mesir Adly Mansur Dilantik, Tetap Sekuler!




KAIRO-Sebagaimana sudah diduga, pengganti Mursi setali tiga uang, Adly Mansur, yakni seorang sekuler, yang pada Rabu malam (03/07/2013) ini dilantik. Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir yang diambil sumpahnya sebagai presiden sementara setelah Mursi dikudeta tersebut berjanji akan tetap menjunjung sistem syirik demokrasi republik Mesir, serta menghormati konstitusi dan undang-undang kufur Mesir.Astaghfirullah!

Ketua Mahkamah Konstitusi Mesir Adly Mansur telah diambil sumpahnya sebagai presiden sementara setelah Mohammed Mersi digulingkan oleh militer pada Rabu malam (03/06/2013). Adly Mansour akan menjabat sebagai presiden sampai disusun UUD baru.

Pengambilan sumpah Adly Mansur diadakan di Mahkamah Konstitusi hari Kamis, (04/07/2013) dan disiarkan langsung di televisi pemerintah.

Dalam pidatonya, Mansur berjanji akan melayani rakyat Mesir.

“Saya bersumpah kepada Tuhan Maha Agung untuk menjunjung sistem repulik, menghormati konstitusi dan undang-undang, mengamankan kepentingan rakyat, dan mempertahankan kemerdekaan bangsa dan kesatuan wilayahnya,” kata Mansur.

Presiden interim Mesir juga memuji Angkatan Bersenjata dan rakyat negara itu. Ia mengatakan era “penyembahan kepada penguasa” harus diakhiri.

Syekh Muhammad Tawarkan Jihad

Ternyata, tidak ada beda antara Mursi dan Mansur, sama-sama menyembah berhala sistem syirik demokrasi. Solusi berbeda ditawarkan oleh Syekh Muhammad Az Zawahiri, adik dari amir Al Qaeda. Melalui halaman facebook-nya, beliau mendesak kaum Muslimin di Mesir untuk meninggalkan rasa takut dan rag-ragu dan mengatakan kita tidak akan kalah.

Beliau menggalang kekuatan kaum Muslimin dan Mujahidin di Mesir untuk berjihad dan mengatakan bahwa seharusnya jihad menjadi sebuah tren yang dibangun di Mesir. Karena menurut beliau, hal itu yang akan mengubah seluruh wilayah yang mengarah kepada kebangkitan dan kemenangan Islam. Allahu Akbar!

(Daulah Khilafah Islamiyyah/al-mustaqbal.org)

No comments:

Post a Comment