Wednesday, August 8, 2012

Subhanallah!! Wanita Berusia 110 Tahun Menunaikan Ibadah Haji




semua orang khususnya di Indonesia sangat berangan-angan untuk bisa naik haji dan bersua dengan baitullah Ka’bah. Dengan usaha yang keras, mulai dari menabung penghasilan bulanan dari hasil tani, berkebun, ternak, kerja kantor dan bahkan sampai jual tanah untuk bisa melaksanakan ibadah haji. Ini berita yang mengagetkan sekaligus mengharukan.

Pada hari Sabtu 5 November 2011 kontributor Al-Arabiyah menyampaikan bahwa Seorang nenek asal Turki berusia 110 tahun berhasil menunaikan ibadah haji (tiba di Mekkah) setelah berusaha lima kali untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini.

Laila Oz, nama wanita tua itu, bercerita dengan raut wajah yang mengharubiru kepada wartawanTurki saat melihat pemandangan gembira yang tidak biasa. Wanita yang berusia 110 tahun itu tidak percaya kalau dia akhirnya bisa melaksanakan ibadah haji di Mekkah. ia didampingi anaknya 80 tahun menunaikan panggilan Allah disisi Ka’bah.

Sungguh hal ini menjdi sejarah bagi sang wartawan turki tersebut dengan mendengarkan kisah hidup dan merasakan kegigihan seorang wanita di usia yang senja untuk menyambut panggilan Jihad untuk wanita.(usamah/alghad)


 —

No comments:

Post a Comment