Tuesday, December 25, 2012

Persaingan Capres yang aneh

Persaingan Capres yang aneh, saat Amerika berkoar anti Poligami, ternyata calon Presidennya adalah penganut poligami yang didukung 6 juta penganut Kristen Mormon. Calon lainnya Pendeta evangelis Amerika, Terry Jones yang selalu bekampanye anti Islam untuk menggaet dukungannya.
Mitt Romney inilah calon presiden Partai Republik, pejuang poligami yang hamper 2,5 tahun menjadi misionaris di Bordeaux dan Paris.

Mormon didukung oleh para pesohor USA diantaranya Ryan Gosling, Stephenie Meyer penulis Twilight, dan penyanyi Gladys Knight. Satu keluarga yang memiliki rantai Hotel Marriott dan pendiri JetBlue Airways Jenderal Brent Scowcroft, penasihat keamanan Gedung Putih saat Presiden George W Bush berkuasa.
Perlu diketehui Mormonisme adalah pengembangan agama Kristen hampir 200 tahun. Gereja Mormon didirikan nabi Joseph Smith di Nauvoo, Illinois, tahun 1839. Namun massa Kristen lainnya membunuh pendirinya pada 1844 karena dianggap sesat.

Nabi Joseph Smith adalah seorang buruh miskin di pedesaan yang nyaris tak bisa membaca dan menulis. Dia mengklaim bahwa Tuhan, Yesus Kristus, dan malaikat Moroni menampakkan diri kepadanya serta menunjukkan kepadanya prinsip dari agama baru yang ditulis dalam skrip Mesir kuno. Dia mengklaim bahwa Tuhan telah memerintahkan dia untuk menerjemahkan teks itu dan telah melengkapi dia dengan kacamata khusus untuk menyelesaikan tugas itu.

Kitab Mormon diterbitkan pada 1830. Setelah itu, agama ini mampu meraih pendukung dengan kecepatan mengagumkan. Agama ini lahir hampir berbarengan gerakan baru lainnya, termasuk Advent, Saksi Yehova, dan Pantekosta. Para sejarawan menyebut kurun ini sebagai periode "Kebangkitan Besar Kedua," revolusi religius Amerika Serikat yang terjadi 50 tahun setelah revolusi politik di negara yang saat itu masih muda.

Jika ditelusuri silsilah calin presiden Romney adalah dari pendiri Mormon. Kakek buyutnya yang tinggal di kota kecil Galeana, Meksiko, memiliki lima istri. Ayahnya lahir di Meksiko dan datang ke Amerika Serikat ketika dia berusia 5 tahun. Sejumlah sepupu Mitt Romney masih tinggal di Meksiko.

Romney dan istrinya, Ann, telah mengangkat kelima anak mereka sesuai dengan tradisi Mormon. Keluarga ini biasa menghabiskan malam dengan membaca kitab suci Mormon, Book of Mormon. Ia juga melayani gereja sebagai uskup awam.

Namun, Romney selalu menghindari berbicara tentang sejarah keluarga dan poligami nenek moyangnya. Satu-satunya pengakuan tentang kemormonannya adalah bahwa ia menyumbang total sebesar US$ 4,1 juta ke gerejanya selama dua tahun terakhir.

Jika dia terpilih dan menduduki kursinya di Gedung Putih, maka sejarah akan mencatat negara anti-poligami ini akan memiliki pemimpin pro-poligami

http://www.spiegel.de/international/world/0,1518,828391,00.html

Journalis Islam melaporkan
 

No comments:

Post a Comment